Beranda Suara DPRK Aceh Besar Iskandar Ali: Potensi Wisata Aceh Besar Harus Dikembangkan dan Dipromosikan

Iskandar Ali: Potensi Wisata Aceh Besar Harus Dikembangkan dan Dipromosikan

BERBAGI
Pulau Aceh bukan hanya memiliki potensi perikanan, tapi juga memiliki kekayaan di sektor pariwisata. (Foto/Ist)

Jantho (Waspada Aceh) – Ketua DPRK Aceh Besar, Iskandar Ali, mengatakan, potensi obyek wisata di Aceh Besar harus dipromosikan dan dikembangkan.

Dalam wawancara tertulis dengan Waspadaaceh.com, Rabu (31/3/2021), Iskandar Ali mengatakan, potensi wisata di kabupaten tersebut cukup besar. Selain potensi alam, seperti alur sungai yang bisa dijadikan sebagai wisata petualangan atau arung jeram, juga memiliki wisata hutan dan pantai yang cukup menarik.

“Aceh Besar juga punya Pulo Aceh, pulau yang memiliki potensi wisata cukup menarik dan punya nilai sejarah. Contohnya Mercusuar Willem Toren III yang terletak di Gampong Meulingge, Kemukiman Pulo Breuh,” lanjut Iskandar Ali, S.Pd, M.Si.

Iskandar juga menyebutkan potensi wisata pantai Lampu’uk, air panas, Lhoknga, dan objek wisata lainnya. Ditambah lagi wisata kuliner yang cukup dikenal di Aceh Besar.

Semua potensi wisata itu, menurut Iskandar, harus mendapat penanganan lebih baik dan dipromosikan secara luas untuk menarik minat wisatawan.

“Aceh Besar, selain dikenal potensi wisata alamnya, juga wisata kulinernya. Masakah khas Aceh Besar sudah cukup dikenal di seluruh Indonesia,” kata Iskandar Ali.

Ketua DPRK Aceh Besar itu mengatakan, pihaknya telah mendorong Pemkab untuk bersama-sama memajukan dunia pariwisata di Aceh Besar demi meningkatkan ekonomi masyarakat dan daerah. (Ria)