Kamis, April 18, 2024
Google search engine
BerandaIsak Tangis Iringi Kedatangan Jenazah Septia di Rumah Duka

Isak Tangis Iringi Kedatangan Jenazah Septia di Rumah Duka

Suka Makmue (Waspada Aceh) – Suasana rumah duka orang tua Septia yang semula tenang, berubah riuh dengan isak tangis, ketika jenazah Hafizah 30 Juz yang ditunggu-tunggu itu tiba di kediaman orang tuanya, Selasa malam (13/7/2021), selepas Magrib.

Septia tiba di Gampong Kuala Trang Kecamatan Kuala Pesisir, Kabupaten Nagan Raya, Aceh, disambut oleh kedua orang tua, kerabat dan ratusan pelayat yang datang ke rumah duka.

Tangisan menyambut kedatangan jenazah putri bungsu dari pasangan Mujiatno dan Sudartik itu. Seketika kedua orang tua Septia Ulfa Lestari serta para pelayat lainnya, tak mampu membendung kesedihan mereka saat mobil ambulans tiba.

Dari pantauan Waspadaaceh.com, Selasa malam, setiba dari Bandara SIM Aceh Besar, jenazah Hafizah 30 juz itu diantar Bupati Nagan Raya diwakili Asisten III Mahdali, Wakil Ketua DPRK Puji Hartini, para SKPK Pemkab Nagan Raya, Camat Kuala Pesisir serta Kapolres Nagan Raya AKBP Risno, yang diwakili Kasat Reskrim AKP Machfud.

Berita terkait: Septia, Hafizah 30 Juz Meninggal di Kairo Mesir, Bupati Nagan Raya Ucapkan Belasungkawa

Zikrina, salah satu sahabat akrab Almarhumah menceritakan, pada tahun sebelumnya Tari – panggilan Septia – sempat pulang ke kampung halamannya itu dari Kairo, Mesir. Dalam kesempatan tersebut, Zikrina mengaku banyak berbagi cerita tentang kehidupan di negara Afrika yang dikenal dengan keilmuan Islamnya.

Almarhumah saat itu mengatakan kepada Zikrina, tahun ini dia berencana akan kembali pulang ke Nagan Raya untuk melepas kerinduan kepada kedua orang tua serta sanak saudaranya.

“Namun apa hendak dikata, takdir mengatakan lain kalau sahabatku Tari pergi untuk selama lamanya,” kata Zikrina dengan isak tangis.

Sementara itu Keuchik Gampong Kuala Trang, Samsul Bahri mengatakan, jenazah Almarhumah dishalatkan di Masjid Baitul Ghafur Lung Mane, dan langsung dikebumikan malam itu juga di TPU gampong setempat.

Untuk seluruh pelayat diimbau tetap mematuhi prokes dengan menggunakan masker serta mencuci tangan pakai sabun, kata Samsul Bahri. (zul nagan)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER