Irjen Pol Ahmad Haydar Resmi Jabat Sebagai Kapolda Aceh

    BERBAGI
    Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melantik Kapolda Aceh, AS SDM, dan Kadiv TIK dan beberapa pejabat lainya, di Mabes Polri di Jakarta, Selasa (10/8/2021). (Foto/Ist)

    Banda Aceh (Waspada Aceh) – Irjen Pol Ahmad Haydar resmi dilantik sebagai Kapolda Aceh oleh Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo di Mabes Polri Jakarta, Selasa (10/8/2021).

    Selain Kapolda Aceh, Sigit juga melantik sejumlah jabatan perwira tinggi (Pati) Kepolisian. Di antara yang dilantik adalah Irjen Wahyu Widada dilantik sebagai AS SDM, dan Irjen Slamet Uliandi sebagai Kadiv TIK.

    Kemudian, Kapolri juga melantik sejumlah perwira yang naik pangkat setingkat lebih tinggi atau Korps Raport. Di antaranya, ada enam Brigjen yang naik menjadi Irjen. Sementara, 20 Kombes dilantik menjadi Brigjen.

    Dalam sambutanya, Sigit meminta kepada seluruh pati yang dilantik untuk fokus mendukung seluruh kebijakan pemerintah terkait penanganan Pandemi COVID-19 atau virus corona.

    “Kepada pejabat yang baru dan yang telah dilantik, kita semua sedang menghadapi situasi sulit. Pemerintah bekerja keras untuk menanggulangi COVID-19. Saya minta fokus upaya langkah-langkah mendukung pemerintah untuk segera menuntaskannya,” ucap Sigit.

    Eks Kapolda Banten itu menekankan, seluruh jajaran kepolisian harus berinovasi dan menyiapkan langkah-langkah penanganan dan pengendalian COVID-19 sekaligus mendukung Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

    “Oleh karena itu, laksanakan secara maksimal, sungguh-sungguh. Saya yakin rekan-rekan mampu. Berikan yang terbaik untuk institusi. Bagi rekan-rekan yang melaksanakan kenaikan pangkat tentunya membawa implikasi beban tugas semakin berat,” ujar mantan Kabareskrim Polri ini.

    Lebih dalam, Sigit berharap, seluruh jajaran Kepolisian harus melakukan yang terbaik untuk memberikan pelayanan terhadap masyarakat. Sebagaimana, semangat dari Polri Presisi (Prediktif, Responsibilitas dan Transparansi Berkeadilan).

    “Lakukan yang terbaik untuk institusi tercinta, berikan pelayanan kepada masyarakat dengan Polri Presisi, sehingga dipercaya masyarakat sesuai dengan harapan masyarakat,” ucap Sigit.

    Sigit menegaskan untuk jajaran Kapolda agar memahami situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Sitkamtibmas) yang menjadi karakteristik wilayah masing-masing. Serta dampak-dampak yang bisa ditimbulkan.

    “Harapannya masyarakat menjadi aman. Laksanakan tugas dengan baik,” tutup Sigit. (Kia Rukiah)

    BERBAGI