Selasa, Februari 27, 2024
Google search engine
BerandaInsiden Truk Masuk Jurang di Aceh Besar, Korban Tewas Jadi 5 Orang

Insiden Truk Masuk Jurang di Aceh Besar, Korban Tewas Jadi 5 Orang

Aceh Besar (Waspda Aceh) – Tim Gabungan Dinas Kesehatan bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) telah mengevakuasi seluruh korban kecelakaan asal Pidie di jalan Krueng Raya-Laweung, Aceh Besar.

Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto, mengatakan, seluruh korban telah dievakuasi dari jurang. Sementara itu mobil ambulans dari sejumlah Puskesmas terdekat di Aceh Besar dikerahkan untuk mengantarkan seluruh korban menuju Rumah Sakit Umum Zainal Abidin.

“Karena korban berasal dari Kabupten Pidie, kami juga terus berkoordinasi dengan Pj Bupati Pidie Wahyudi,” tuturnya, Rabu (26/4/2023).

Sebelumnya, kecelakaan terjadi Selasa (25/4/2023) sekira pukul 12.00 WIB. Truk tersebut dikemudikan Ilham, membawa rombongan dari Gampong Balu Tanoh, Kecamatan Sakti, Kabupaten Pidie. Rombongan menuju pantai wisata Pasir Putih di Gampong Lamreh, Kecamatan Masjid Raya, Kabupaten Aceh Besar, namun naas dalam perjalanan mengalami kecelakaan.

Penyebab terjadinya kecelakaan tunggal tersebut karena rem blong. Mobil truk tersebut jatuh ke dalam jurang bersama 47 orang penumpangnya. Para penumpang dalam mobil bak terbuka tersebut terlempar, empat orang meninggal dunia dan puluhan lainnya mengalami luka ringan hingga berat.

Kabag Ops Polresta Banda Aceh Kompol Iswahyudi mengonfirmasi bahwa satu orang lagi meninggal dunia. Dengan demikian jumlah korban tewas menjadi lima orang.

“Pasien meninggal bertambah satu orang atas nama M. Aldi, 21 tahun,” kata Iswahyudi.

Sebelumnya yang meninggal ada empat orang di antaranya, RH, (14), Syakban, (20), Abral, (18) dan Mujibul, (45), dan yang terakhir Aldi, (20), dan semuanya warga Gampong Balue, Kota Bakti Kabupaten Pidie Provinsi Aceh.

Lima korban yang meninggal akibat kecelakaan tersebut saat ini sudah berada di instalasi kamar mayat dan sedang dilengkapi administrasinya. Korban akan dipulangkan menggunakan ambulans rumah sakit ke kampung halamannya di Pidie. (*)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments