Senin, April 15, 2024
Google search engine
BerandaAcehIngat! Jelang Lebaran Pemko Banda Aceh Gelar 2 Titik Pasar Pangan Murah 

Ingat! Jelang Lebaran Pemko Banda Aceh Gelar 2 Titik Pasar Pangan Murah 

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Guna menjaga stabilisasi pasokan dan harga pangan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, Pemko Banda Aceh melalui Dinas Pangan Pertanian Kelautan dan Perikanan (DP2KP) Banda Aceh menggelar Gerakan Pangan Murah/Pasar Pangan Murah.

Kegiatan tersebut digelar selama dua hari, 3-4 April 2024 di dua titik berbeda. Pertama digelar di Kantor Bulog Aceh Jalan T Nyak Arief dan Kantor DP2KP di Gampong Pande.

“Insyaallah besok dan lusa, kita akan melaksanakan Gerakan Pangan Murah/Pasar Pangan Murah dengan menyediakan enam komoditi yang harganya telah disubsidi Pemko Banda Aceh,” kata Kepala DP2KP M Nurdin, Selasa (2/4/2024).

Adapun paket pangan murah yang disediakan terdiri dari beras, minyak goreng, gula, dan telur dengan harga Rp 158.000/paket.

“Di samping itu, kita juga menyiapkan komoditi yang sangat dibutuhkan masyarakat, yaitu cabai dan bawang dengan harga yang juga telah disubsidi oleh pemerintah,” ujarnya.

Gerakan pangan murah pada hari pertama, Rabu, (3/4/2024), akan digelar di halaman Kantor Bulog Aceh di Jalan T Nyak Arief. Sementara pada, Kamis, (4/4/2024) di Kantor DP2KP Banda Aceh di Gampong Pande.

“Dibuka mulai pukul 08.00 WIB hingga selesai. Syaratnya wajib warga Banda Aceh, cukup bawa KTP,” ujarnya.

Menurutnya, Gerakan Pangan Murah ini merupakan salah satu kebijakan pemerintah pusat melalui Badan Pangan Nasional, dalam rangka menjaga stabilitas pasokan dan harga pangan di setiap daerah, serta sebagai salah satu upaya pengendalian inflasi daerah.

“Kami juga menindaklanjuti arahan Pak Pj Wali Kota Banda Aceh, Amiruddin, untuk menggelar kegiatan seperti ini secara berkala, khususnya menjelang momen penting atau hari-hari perayaan besar,” ungkap Nurdin.

Harapannya, event pasar pangan murah ini dapat membantu warga Banda Aceh, terutama yang membutuhkan. “Semoga bermanfaat untuk persiapan menyambut Idul Fitri 1445 Hijriah yang sebentar lagi tiba,” tegasnya. (*)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER