Senin, Juni 24, 2024
Google search engine
BerandaImbas Corona, Tiket Pesawat Medan - Banda Aceh Murah-meriah

Imbas Corona, Tiket Pesawat Medan – Banda Aceh Murah-meriah

Medan–Tiket pesawat diketahui kini murah-meriah. Harga tiket bahkan saat ini 30% sampai 40% lebih murah dari harga normal biasanya. Harga tiket Medan – Banda Aceh atau rute sebaliknya, saat ini malah bisa sekitar Rp300 an ribu.

Penurunan harga tiket ini, salah satunya imbas menyebarnya virus Corona, apalagi setelah dilaporkan, di Indonesia ada dua warga yang positif terpapar Corona, yakni berasal Depok, Jabar.

Sebelumnya juga pemerintah melalui Kementerian Pariwisata bersama Kementerian Perhubungan, sudah menyusun formulasi insentif kepada maskapai, pengelola bandara dan pihak terkait untuk memberikan diskon besar. Diskon diberikan untuk potongan harga tiket, guna mendongkrak wisatawan domestik.

Pasalnya, kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) dipastikan menurun menyusul merebaknya virus Corona di berbagai negara. Pemerintah merancang insentif tersebut salah satunya mendorong mobilitas wisatawan domestik tetap terjaga.

“Sejauh ini. Memang ada penurunan harga tiekt 30% hingga 40%. Bahkan ada yang mencapai 50%. Seperti saat ini, tiket Medan-Jakarta bisa didapat dengan harga 650 ribu rupiah. Biasanya harga tiketnya, paling murah 800 ribu rupiah,” kata Pemilik RumahTiket Travel, SP Siahaan, Jumat (6/3/2020).

Siahaan mengatakan harga tiket Medan-Jakarta itu bisa dibeli kapan saja. Baik untuk akhir pekan ataupun pada awal pekan, harganya tetap sama. Bahkan biasanya malah akhir pekan dan awal pekan itu harganya mencapai Rp1 juta sampai Rp1,2 juta.

“Tiket Medan-Batam juga saat ini bisa dibeli dengan harga Rp450 ribu. Bisa dibeli kapan saja. Biasanya harga tiket ini sekitar Rp600ribu atau Rp700 ribu. Termasuk juga tiket Medan-Banda Aceh juga, saat ini murah bisa diperoleh dengan harga Rp430 ribu,” ujarnya.

Selain itu, tiket Medan-Pekanbaru juga dapat diperoleh dengan harga Rp380 ribu. Harga ini stabil hingg dua pekan ke depan.

Namun, dia menyakini tidak hanya dalam dua pekan. Harga tiket ini bahkan bisa stabil hingga bulan April nanti.

“Kalau kita lihat bisa sampai bulan April nanti. Karena insentif dari pemerintah itu sudah mulai berjalan,” ungkapnya. (sulaiman achmad)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER