Ikuti Lomba Fotografi, Jurnalis Waspada Aceh Almuzammil Raih Medali Emas Porwanas 2022

    BERBAGI
    Jurnalis Waspada Aceh Almuzammil meraih juara 1 perlombaan fotografi jurnalistik pada Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIII di Malang, Jawa Timur. (Foto/ist).

    Banda Aceh (Waspada Aceh) – Jurnalis Waspada Aceh Almuzammil meraih juara 1 lomba fotografi jurnalistik pada Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIII di Malang, Jawa Timur.

    Keberhasilan Al-Muzammil meraih emas untuk kontingen Aceh diumumkan oleh dewan juri cabang fotografi yang diumumkan Jumat (25/11/2022).

    Almuzammil merupakan pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Aceh dari Kabupaten Aceh Jaya sebagai  Ketua Pokja Pariwisata dan Kesenian Persatuan.

    “Alhamdulillah bisa meraih medali emas pada cabang lomba fotografi jurnalistik, ini juga berkat doa dan dukungan juga tim Waspada Aceh,” tuturnya usai menerima hadiah.

    Sebelumnya PWI Aceh telah mengadakan seleksi bagi seluruh pengurus PWI kabupaten. Kegiatan tersebut merupakan seleksi untuk menentukan peserta bagi masing – masing cabang olahraga untuk diikutkan pada ajang Porwanas tahun 2022.

    Ketua PWI Aceh Nasir Nurdin didampingi ofisial cabang lomba fotografi, Asnawi Kuma memberi apresiasi kepada Al-Muzammil yang telah memecah kebuntuan untuk Kontingen Aceh.

    Ketua SIWO PWI Aceh, Imran Thaib yang menelepon Tim Media PWI Aceh di Malang tak bisa menyembunyikan keharuannya.

    “Kita bangga sekali Pak, kita telah menyelamatkan marwah PWI Aceh,” ujar Imran yang sejak awal mengawal aktivitas kontingen Aceh di Malang.

    Pengalungan medali dan penyerahan hadiah untuk Al-Muzammil oleh Ketua PWI Jatim yang juga Ketua PB Porwanas XIII, Luthfil Hakim didampingi Ketua DPRD Jatim, Kusnadi.

    Tepuk tangan diiringi teriakan “Aceh oke” menuju tuan rumah Porwanas 2025 menggema di Aula BPSDM Kota Malang yang dijadikan lokasi pengumuman dan pengalungan medali.

    Ofisial Lomba Fotografi Kontingen Porwanas Aceh, Asnawi Kumar mengatakan, sebenarnya ada dua peserta yang didampingi. Selain Al-Muzammil, menurut Asnawi ada seorang duta Aceh lainnya yaitu Muhajir Juli untuk cabang lomba karya tulis mengangkat judul, Sendangbiru, Pantai yang Dijaga Pegiat Konservasi.

    “Kali ini Mujahir belum berhasil mendulang medali. Semoga ini menjadi pengalaman pada lomba di even berikutnya, insya Allah pada Porwanas XIV di Aceh pada 2025,” tandas Asnawi Kumar didampingi unsur penasihat PWI Aceh dan unsur pengurus termasuk Aldin Nainggolan selaku penangungjawab Waspada Aceh. (*)

    BERBAGI