Kamis, Juni 20, 2024
Google search engine
BerandaHarimau Sumatra Turun Gunung, Warga di Aceh Jaya Resah

Harimau Sumatra Turun Gunung, Warga di Aceh Jaya Resah

Calang (Waspada Aceh) – Warga Desa Buket Keumeneng, Kecamatan Pasie Raya, Aceh Jaya, kembali resah atas keberadaan harimau Sumatra di areal pemukiman warga. Harimau tersebut sudah nemangsa lembu miliki salah satu warga setempat, Sabtu (23/2/2019).

“Keberadaan harimau Sumatera di pemukiman warga telah menyebabkan masyarakat takut melakukan aktivitas bertani dan berkebun,” kata Khairul, anggota Ranger Kabupaten Aceh Jaya kepada waspadaaceh.com.

Dalam waktu satu bulan ini, terangnya, sudah dua ekor lembu milik warga yang hilang dan berat dugaan telah dimangsa oleh harimau tersebut.

Khairul menambahkan, saat mendapat informasi dari masyarakat tentang keberadaan harimau, pihaknya langsung melakukan pemantauan dan menyisir di seputar lokasi. Mereka juga berupaya menghalau agar harimau itu  tidak masuk ke desa.

“Saya bersama anggota ranger lainnya telah melakukan pemantauan di areal, sebagaimana informasi yang disampaikan oleh warga. Hasilnya kami menemukan jejak harimau tersebut,” tuturnya.

Bedasarkan penemuan itu, lanjutnya, pihaknya memprediksi jumlah harimau sebanyak 3 ekor, 2 di antaranya sudah dewasa dan 1 lagi masih kecil.

“Kita sudah memberikan imbauan kepada masyarakat agar lebih berhati-hati jika hendak ke kekebun. Sekarang kita sedang upayakan menggiring agar harimau tersebut jauh dari pemukiman warga,” jelasnya. (Zammil).

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER