Hari Sumpah Pemuda di Aceh, Mahasiswa dan Pemuda Demo di Depan Polda

    BERBAGI
    KPMA melakukan aksi di depan Polda Aceh, Kamis (28/10/2021). (Foto/Kia)

    Banda Aceh (Waspada Aceh) – Bertepatan peringatan Hari Sumpah Pemuda, puluhan pengunjuk rasa yang mengatasnamakan Koalisi Pemuda dan Mahasiswa Aceh (KPMA), melakukan aksi demo di depan Polda Aceh di Banda Aceh, Kamis (28/10/2021).

    Unjuk rasa tersebut terkait kasus “pembegalan” beasiswa yang diduga dilakukan oleh oknum Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) pada tahun 2017.

    “Maka kami pemuda di Hari Sumpah Pemuda hari ini, kembali hadir untuk menyuarakan hak-hak yang mesti didapatkan oleh rakyat Aceh,” kata Inisiator Koalisi Pemuda dan Mahasiswa Aceh (KPMA), T Wariza Arismunandar.

    Dia mengatakan, kasus pembegalan ini telah berlalu selama empat tahun. Bahkan kasus ini telah melewati dua jenderal, yaitu Kapolda Aceh Irjen Pol Wahyu Widada dan Irjen Pol Ahmad Haydar.

    “Kita tidak mau di bawah kepemimpinan bapak Ahmad Haydar kasus ini masih mangkrak, dan kita tidak mau di bawah kepemimpinan bapak Haydar belum ada yang ditetapkan sebagai tersangka. Sampai kapan seluruh rakyat Aceh menunggu penetapan tersangka oleh Polda Aceh,” tegas T Wariza.

    Dia mendesak Kapolda Aceh untuk segera menetapkan tersangka kasus pembegalan beasiswa. Kemudian dia juga meminta kepada Kapolda Aceh untuk menangkap seluruh koruptor yang ada di Aceh.

    Dia menegaskan, bila dalam waktu 3×24 Polda Aceh belum menetapkan tersangka atau belum menindaklanjuti aksinya, mereka akan berada di garda terdepan untuk kembali menyuarakan hak-hak terkait pembegalan beasiswa. (Kia Rukiah)

    BERBAGI