Rabu, Desember 6, 2023
Google search engine
BerandaHanya 9 SMP di Agara Ikuti UNBK
Array

Hanya 9 SMP di Agara Ikuti UNBK

Kutacane (WaspadaAceh) – Dari 75 sekolah setingkat SLTP  di Kabupaten Aceh Tenggara, hanya 9 sekolah yang dapat melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) akibat kekurangan sarana dan prasarana sekolah.

Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Tenggara Yani Ahmad melalaui Kabid Dikmen Habibi kepada WaspadaAceh di Gedung P3G di Kutacane, Senin (23/4/2018) menjelaskan, pelaksanaan ujian UNBK ini secara umum tidak mengalami kendala berarti meski sempat terganggu akibat jaringan internet lelet sekitar 30 menit.

Namun demikian dari 75 sekolah SLTP DAN MTS, baik negeri atau swasta, hanya 9 sekolah yang menggunakan aplikasi komputer, selebihnya tetap menggunakan metode lama dengan istilah UNKP (Ujian Nasional Berbasis Kertas dan Pensil). Hal itu terjadi karena minimnya fasiltas komputer.

Sebanyak 20 sekolah MTSN dan MTSS tetap mengadakan ujian, secara keseluruhan menggunakan komputer karena adanya ketersediaan fasilitas di MAN 1 Kutacane, yang dibagi menjadi 3 gelombang, secara bergantian.

Adapun peserta UNBK dan UNKP tahun ini mencapai 4.166 peserta, yang terdaftar di 75 sekolah yang ada di Kabupaten Aceh Tenggara. Sekolah yang menyelenggarakan ujian UNBK antara lain SMPN 1, 2, 3 Kutacane, SMKN 2, 3, 4 Badar, SMPS Darul Iman dan SMS IT Darul Azhar. Sedangkan sekolah yang menumpang melaksanakan ujian di SMKN 1 Kutacane.

Pelaksanaan ujian ini akan berlangsung selama 4 hari dengan melibatkan sejumlah stake holder diantaranya pihak kepolisian, Korwas dan dinas terkait. (cas)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments