Senin, Juli 15, 2024
Google search engine
BerandaSumutGubernur Resmikan Rumah Ibadah di Taman Simalem Resort

Gubernur Resmikan Rumah Ibadah di Taman Simalem Resort

Berastagi (Waspada Aceh) – Gubernur Sumatera Utara, Tengku Erry Nuradi, meresmikan rumah ibadah berupa Musholla Mustika Akbar dan Gereja Oikumene di Taman Simalem Resort Merek, Kabupaten Karo, Sabtu (9/6/2018).

Pada kesempatan Itu gubernur mengungkapkan rasa bangga dan berterimakasih kepada management Taman Simalem Resort, yang telah membangun tempat ibadah di resort tersebut. “Tidak hanya menyediakan fasilitas untuk kenyamanan dunia, tetapi management Taman Simalem Resort telah  memikirkan kenyamanan di akhirat,” kata Tengku Erry Nuradi dalam sambutanya.

Kata gubernur, berdirinya tempat ibadah tersebut akan manambah fasilitas bagi wisatawan  dan akan meningkatkan  rasa bertoleransi yang sangat tinggi di masyarakat. “Satu-satunya resort saat ini yang menyediakan fasilitas beribadah yang sangat bagus, dengan lokasi yang  strategis di taman Simalem Resort.”

Acara peresmian dihadiri Direksi Taman Simalem Resort, Edy Tanoto, Tandeanus serta Bernar Tay selaku Operational Manager. Hadir juga Bupati Karo serta kepala dinas dari Kantor Gubernur Sumatra Utara, tokoh masyarakat dan pemuka agama.

Bernard Tay dalam sambutanya berharap agar tempat beribadah itu bisa menjadi salah satu contoh kepedulian managemen untuk pengembangan pariwisata sekaligus membangun kerukunan hidup umat beragama.

Dedi Nelson, GM Hotel Internasional Sibayak Berastagi, yang masih satu manajemen dengan Taman Simalem Resort menyebutkan kepada waspadaaceh.com, keanekargaman budaya dan keindahan alam akan menjadikan daerah tujuan wisata ini menjadi lebih menarik lagi dengan tersedianya tempat beribadah yang memadai. Untuk itu perlu dukungan juga dari pemerintah setempat agar para wisatawan yang berkunjung bisa lebih nyaman.

“Ke depanya, kami berharap  agar semua pelaku pariwisata dan pemerintah bersinergi dalam pengembangan pariwisata di Sumatra Utara,” ujar Dedi. (rel)

BERITA TERKINI

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER