Selasa, Mei 28, 2024
Google search engine
BerandaGawat, 14 Sopir Angkot di Medan Positif Narkoba

Gawat, 14 Sopir Angkot di Medan Positif Narkoba

Medan (Waspada Aceh) – Gawat! Petugas mendapati 14 orang sopir angkutan kota (angkot) di Medan positif narkoba. Sopir angkot yang kedapatan positif narkoba ini kemudian diserahkan ke BNN.

Pantauan Waspadaaceh.com, Selasa (14/12/2021), dari hasil kegiatan penertiban angkutan kota oleh tim gabungan Dishub Kota Medan, Satlantas Polrestabes Medan, BNN, Satpol PP dan TNI di Jalan HM Yamin dan Jalan Iskandar Muda menemukan 4 orang sopir positif narkoba.

Sedangkan dalam razia yang digelar pada sehari sebelumnya, Senin (13/12/2021), di dua titik lokasi razia pagi dan sore hari mendapati 10 sopir positif narkoba.

“Dari kegiatan hari ini, kita melakukan penindakan terhadap 20 STNK angkot dan menahan 4 unit angkot kita kandangkan. Angkot yang ditahan biasanya tidak memiliki STNK ataupun kelengkapan Perhubungan,” kata Kadis Perhubungan Kota Medan Iswar didampingi Sekretaris Dishub Medan Budi Haryono kepada Waspadaaceh.com.

Iswar mengatakan terhadap sopir angkot yang kedapatan positif narkoba langsung diserahkan ke BNN. Apalagi, dalam pelaksanaan test urine ini juga didukung penuh oleh BNN.

Iswar menjelaskan razia yang dilakukan sebagai tindakan antisipasi dan edukasi kepada sopir agar tidak ugal-ugalan di jalan saat membawa penumpang. Mengingat, beberapa waktu lalu terjadinya kasus angkot menerobos palang pintu KA yang menewaskan 4 penumpang dan lainnya luka-luka.

“Kita akan terus melakukan razia pada sopir angkot yang beroperasi di Medan. Selain kelengkapan STNK, pemeriksaan kelengkapan perhubungan termasuk pemeriksaan fisik sopir. Jika kedapatan positif narkoba akan langsung diserahkan ke BNN,” tegasnya. (sulaiman achmad)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER