Minggu, Mei 26, 2024
Google search engine
BerandaAcehGaruda Indonesia Galakkan Ekspor Produk Aceh

Garuda Indonesia Galakkan Ekspor Produk Aceh

Banda Aceh (Waspada Aceh) – PT.Garuda Indonesia bekerja sama dengan Bank Syariah Indonesia (BSI) dan beberapa instansi lainnya, mendukung kegiatan ekspor impor Aceh dalam acara di salah satu hotel di Banda Aceh, Rabu (24/3/2021).

Dalam acara tersebut, Service Manager PT.Garuda Indonesia, Widya Kurniawan Putra, menyampaikan apresiasinya dalam kerjasama di bidang ekspor impor produk dari Aceh untuk dikirim ke luar negeri ataupun sebaliknya.

Pihak Garuda Indonesia selalu siap membantu apapun jenis produk dari Aceh yang ingin diekspor ke seluruh negara. Tentunya dengan mengikuti prosedur yang ditentukan pihak maskapai, katanya.

Kepada Waspadaaceh.com, Rabu (24/3/2021), Widya mengatakan, tujuan Garuda Indonesia dalam kerjasama ini antara lain untuk mendukung Aceh supaya bisa melakukan ekspor sebanyak-banyaknya dengan berbagai jenis produk unggulan.

“Untuk persyaratan pengiriman atau jenis produk ekspor hampir semua bisa diekspor. Tetapi harus melewati ketentuan dan packaging sesuai jenis produknya,” jelasnya.

Widya juga menambahkan, menurutnya cara tercepat untuk kegiatan ekspor impor yaitu melalui jalur udara. Untuk wilayah Aceh bisa ke Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM), tinggal antar barangnya dan langsung diproses pihak maskapai.

Sebelumnya pihak Garuda Indonesia juga sudah sering melakukan ekspor produk hasil kelautan dari Aceh ke dunia internasional, salah satunya ke Jepang, tegas Widya. (Fanz)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER