Senin, Mei 27, 2024
Google search engine
BerandaDisbudpar AcehFirefly Buka Penerbangan Langsung dari Penang–Banda Aceh

Firefly Buka Penerbangan Langsung dari Penang–Banda Aceh

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Firefly, sebuah maskapai di bawah naungan Malaysia Aviation Group (MAG), membuka penerbangan langsung Banda Aceh – Penang, mulai Senin (7/11/2022).

Firefly akan beroperasi dua kali seminggu dari Banda Aceh ke Penang dan sebaliknya. Penerbangan pada Senin dan juga Jumat. Layanan ini secara bertahap akan meningkat empat kali dalam seminggu pada Desember 2022.

Chief Executive Officer Firefry, Philip See mengatakan, penerbangan ini membawa kemudahan bagi masyarakat Banda Aceh ke Penang, begitu juga sebaliknya dalam mengunjungi keluarga, berobat, pendidikan maupun sekadar menjelajahi budaya lokal.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh, Almuniza Kamal mengaku gembira atas dibukanya kembali jalur penerbangan Aceh-Penang melalui maskapai Firefly.

Apalagi, tambahnya, masyarakat Aceh telah menantikan hal ini sejak lama. Aceh yang dikenal dengan wisata pantai yang atraktif, bangunan-bangunan wisata bersejarah, dan tentunya kuliner, khususnya kopi yang melegenda. Hal ini akan menjadi daya tarik tinggi bagi para wisatawan asing untuk berkunjung.

“Kami percaya rute ini dapat membantu mempercepat pertumbuhan pariwisata kedua destinasi, baik Aceh maupun Penang,” sebutnya.

Selain itu, dia juga berharap, pada setiap penerbangan ke Penang-Aceh, diperbolehkan menyertakan informasi-informasi tentang destinasi Aceh berupa brosur atau majalah bagi penumpang di pesawat. (*)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER