Rabu, Mei 29, 2024
Google search engine
BerandaAcehFadhil Minta Pesona Aceh Selatan Jadi Even Tahunan

Fadhil Minta Pesona Aceh Selatan Jadi Even Tahunan

Tapaktuan (Waspada Aceh) – Senator Aceh terpilih untuk periode 2019-2024, H.M.Fadhil Rahmi mendorong agar Gebyar Pesona Aceh Selatan yang baru selesai diselenggarakan pada 27-28 Juli 2019, menjadi event tahunan Pemkab Aceh Selatan.

Hal tersebut diungkapkan Fadhil Rahmi pada malam puncak gebyar Pesona Aceh Selatan di lapangan Naga, Tapaktuan, Sabtu (27/7/2019).

Dengan potensi besar Aceh Selatan di bidang pariwisata dan kekayaan budaya dan kulinernya, sudah sangat pantas diperkenalkan lebih inten kepada dunia luar. Baik lokal Aceh maupun luar Aceh bahkan ke manca negara, kata Fadhil Rahmi.

“Even ini sangat positif. Perlu diadakan tiap tahun dengan tujuan memperkenalkan keindahan daerah dan keberagaman budaya, juga bisa menjadi ajang persiapan Aceh Selatan menuju perhelatan Pekan Kebudayaan Aceh,” ungkapnya.

Selain itu, Aceh Selatan juga perlu lebih dikenalkan sebagai “Kabupaten Santri”. Secara kualitas, banyak dayah yang sangat dikenal dari Aceh Selatan, dan juga terdapat dayah Darussalam, Labuhan Haji, yang dikenal sebagai dayah induk bagi dayah-dayah di Aceh.

“Aceh selatan punya potensi untuk memadukan wisata religi dengan wisata alam. Budaya dan wisata kuliner dalam kerangka wisata syariah, ” ujar Fadhil yang juga ketua Ikatan Alumni Timur Tengah (IKAT). (Ria)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER