Selasa, Februari 27, 2024
Google search engine
BerandaEvent Aceh Pop Culture Fest, Kawula Muda Wajib Hadir

Event Aceh Pop Culture Fest, Kawula Muda Wajib Hadir

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Event Aceh Pop Culture Fest 2023 resmi dibuka Minggu malam (18/3/2023) di Taman Sulthanah Safiatuddin, Kota Banda Aceh, mengusung konsep era 1990-an, yang berlangsung semarak dan penuh kreativitas.

Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari tersebut dikemas dengan konsep milenial dengan menghadirkan sejumlah komunitas kreatif, UMKM dan penampilan talenta muda Aceh, serta puluhan pelaku seni mulai dari musisi, penari, pelukis mural, hingga desainer lokal.

“Melalui kegiatan ini kita akan membawa budaya populer yang pernah ada di dalam kehidupan sehari-hari masyarakat dengan kreativitas anak muda Aceh tanpa meninggalkan unsur-unsur budaya,” ujar Kabid Pemasaran Disbudpar Aceh, T Hendra Faisal mewakili Kadisbudpar Aceh, Almuniza Kamal.

Pemerintah Aceh melalui Disbudpar terus berupaya memberikan ruang kreativitas kepada pekerja kreatif untuk menyalurkan bakat, memberikan wadah bagi kelompok UMKM kreatif untuk memasarkan produk lokal kepada masyarakat lokal maupun wisatawan.

“Kegiatan seperti expo dan bazar yang diselenggarakan Pemerintah Aceh selama ini menandakan bahwa kami (Pemerintah Aceh) bersama pihak perbankan berkomitmen mendukung pelaku UMKM dan pekerja kreatif,” sebutnya.

Menurutnya, Aceh Pop Culture Fest 2023 merupakan momentum Pemerintah Aceh dalam menggaet wisatawan untuk berkunjung ke Tanah Rencong.

Apalagi, sejumlah kegiatan yang sukses digelar Disbudpar Aceh berkolaborasi dengan sejumlah pihak menandakan bahwa kondisi Aceh saat ini sudah sangat kondusif.

“Ini menandakan bahwa Aceh siap menerima kunjungan wisatawan, Aceh kondusif, silakan datang ke Aceh. Ini momentum kita (Aceh) untuk bangkit, bangkitnya pariwisata dan bangkitnya ekonomi masyarakat Aceh,” ujarnya.

Sebagai informasi, Aceh Pop Culture Fest 2023 akan berlangsung hingga Senin, 20 Maret mendatang. Hari ini (Minggu, 19 Maret 2023), pengunjung bakal dihibur oleh sejumlah talenta lokal.

Bagi Anda pecinta seni mural, komunitas Akar Imaji akan unjuk bakat kepada pengunjung secara langsung. Tak hanya itu, pameran kendaaran motor antik, UMKM, produk kreatif, serta yang menarik lainnya juga telah siap menanti kunjungan Anda. _So_, yuk isi akhir pekan ke sana! (*)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments