Jumat, April 19, 2024
Google search engine
BerandaAcehDiskop UKM Aceh Beri Pembekalan Kepada Wirausaha Permula Milenial

Diskop UKM Aceh Beri Pembekalan Kepada Wirausaha Permula Milenial

Kutacane (Waspada Aceh) – Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan menengah (UKM) Aceh, memberi pembekalan sejumlah wirausaha pemula di Kabupaten Aceh Tenggara.

“Kegiatan dilaksanakan di Senine Kafe, Desa Pelonas, dalam bentuk bimbingan teknis (Bimtek) serta penguatan kapasistas,” kata Ketua Fraksi Partai Golkar DPRA, Ali Basrah, kepada Waspadaaceh.com, di Kutacane, Minggu (3/7/2022).

Kegiatan yang berlangsung Minggu hari ini diikuti 25 peserta dari kalangan milenial, akan digelar selama empat hari, lanjut Sekretaris DPD I Golkar Aceh itu.

“Dengan adanya kegiatan bimtek ini diharapkan mampu memberikan dampak positif terhadap usaha peserta dan mampu meningkatkan omset dan asetnya,” kata Ali Basrah.

Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan Dinas Koperasi dan UKM Aceh, Andri Sufrianzah, menyebutkan, kegiatan tersebut sebagai upaya Pemerintah Aceh memberikan pemahaman terkait pengembangan usaha yang dirangkai dengan sosialisasi Pergub Nomor 39 Tahun 2020, tentang Pengembangan Kewirausahaan Terpadu (PKT) dan proses perizinan terpadu.

Dia menyebutkan, Bimtek dan sosialisasi tersebut bertujuan agar peserta bisa mengembangkan usaha dengan baik. Dana kegiatan Bimtek ini bersumber dari dana aspirasi Ali Basrah selaku anggota DPRA.

Nantinya kepada peserta Bimtek akan diberikan bantuan alat-alat usaha dan diharapkan dapat berdampak lapangan kerja bagi masyarakat lainnya. (Ria)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER