Minggu, Mei 19, 2024
Google search engine
BerandaDihantam Banjir, Lapangan Perseba, Pidie, Rusak Total

Dihantam Banjir, Lapangan Perseba, Pidie, Rusak Total

Sigli (Waspada Aceh) – Hujan deras yang mengguyur kawasan perbukitan Geumpang dan Mane, Pidie. Selasa (16/10/2018), mengakibatkan banjir, merusak pemukiman penduduk, lahan pertanian dan lapangan sepakbola Perseba di Gampong Bangkeh, Geumpang.

Bagunan dan lapangan sepakbola tersebut porak-poranda. Pagar lapangan dan tiang gawang roboh. Perangkat elektronik seperti soundsistem, mobiler, kursi dan meja hanyut dibawa air bah. Kerugian ditaksir mencapai Rp200 juta.

Mustafa, Ketua Olah Raga, Gampong (desa-red) Bangkeh, Geumpang, kepada Waspadaaceh.com, Rabu (17/10/2018), menuturkan, padahal pemuda gampong Bangkeh sedang mengelar kegiatan turnamen sepakbola dalam rangka memperingati hari jadi Klub Perseba, Bangkeh, yang ke 51 tahun. Sebanbanyak 24 klub Tarkam ikut ambil bagian dalam perhelatan tersebut.

Hingga peristiwa banjir terjadi kemarin, turnamen tersebut sudah memasuki babak empat besar. Namun kegiatan itu terpaksa dihentikan karena lapangan sudah rusak total.

“Sebanyak 28 bola kaki hilang hanyut, lapangan porak-poranda. Tiang gawang roboh, lapangan sudah menjadi sawah, tembok pagar lapangan hancur. Tropi dan semua sudah tidak ada lagi, hanyut dibawa banjir,” kata Mustafa.

Apriadi. S.Sos, Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Pidie, menjelaskan, pihaknya sudah mengetahui tentang kerusakan lapangan sepakbola milik Perseba, Bangkeh.

“Kami sudah ke lokasi, melakukan pendataan atas kerusakan yang dialami akibat bencana alam banjir luapan,” kata Apriadi.

Karena kerusakan lapangan akibat bencana alam, menurut Apriadi, pemuda gampong Bangkeh dapat mengusulkan anggaran untuk pembangunan kembali lapangan tersebut. Permohonan itu, katanya, bisa disampaikan melalui camat untuk diteruskan kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pidie, karena sumber dananya ada pada BNPB.

Ketua Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Pidie, Samsul Bahri A Wahab, mendesak Pemkab Pidie melalui dinas terkait untuk memperhatikan kerusakan insfratruktur termasuk sarana olahraga akibat bencana alam banjir luapan tersebut. (b10).

BERITA TERKINI

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER