Kamis, April 18, 2024
Google search engine
BerandaDari Lhokseumawe Jokowi Menyapa “Peuhaba"

Dari Lhokseumawe Jokowi Menyapa “Peuhaba”

Lhokseumawe (Waspada Aceh) – Calon Presiden nomor urut 01 Joko Widodo atau Jokowi, menyapa pendukungnya dengan menggunakan kalimat, “peuhaba,” dalam kampanye terbuka yang diselenggarakan di Hotel Lido Graha Lhokseumawe, Selasa (26/3/2019).

Kedatangan calon presiden petahana tersebut, juga disambut dengan Shalawat Badar dan didampingi oleh ulama Kharismatik Aceh, Waled Nurruzahri Yahya atau yang dikenal dengan sebutan Waled Nu.

“Peuhaba, saya akan lebih banyak lagi belajar bahasa Aceh. Ini telah saya pelajari sejak masih tinggal di Aceh dan telah banyak kenangan saya di sini saat masih tinggal di Provinsi Aceh dulu,” ujar Jokowi.

Jokowi menambahkan, dirinya juga akan terus memaksimalkan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Arun, sehingga menjadi modal besar untuk menampung lapangan pekerjaan bagi masyarakat.

Bahkan dia berkomitmen melakukan pembangunan tol Aceh sampai ke Lampung. Diperkirakan pembangunan tol tersebut selesai pada tahun 2024, sehingga kawasan Aceh dan Lampung akan tersambung.

“Keberadaan KEK tentunya akan membuka lapangan kerja yang besar bagi masyarakat Aceh, namun masih ada perbaikan-perbaikan tentang KEK tersebut. Begitu juga dengan tol Aceh – Lampung, Insyallah akan selesai pada tahun 2024,” tutur Jokowi. (B.01)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER