Beranda Nasional Dandim Sarko: Peran Media Dibutuhkan untuk Publikasi TMMD 

Dandim Sarko: Peran Media Dibutuhkan untuk Publikasi TMMD 

BERBAGI

Merangin – Dandim 0420/Sarko, Provinsi Jambi, selaku Dansatgas TMMD ke 111, Letkol Inf Tomi RD Lubis, meminta media yang sudah terverifikasi Dewan Pers untuk mengikuti Lomba Karya Jurnalistik atau LKJ TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang merupakan program tahunan dari TNI Angkatan Darat.

Hal itu disampaikannya saat menerima kunjungan Sekretaris PWI Provinsi Jambi Heri FR di Makodim 0420/Sarko, Merangin, Kamis lalu (17/6/2021).

Lebih lanjut Letkol Tomi mengatakan, tujuan lomba karya jurnalistik tersebut adalah menyebar luaskan informasi terkait dengan kegiatan TMMD kepada publik. Dengan demikian masyarakat dapat mengerti dan memahami kegiatan TMMD secara menyeluruh, sebagai salah satu upaya dalam membantu meningkatkan kesejahteraan rakyat.

“Saya berharap rekan-rekan media berperan dalam mempublikasikan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 0420/Sarko Reguler ke-111 tahun 2021, yang dilaksanakan di Desa Bukit Beringin Kecamatan Bangko Barat Kabupaten Merangin,” ujar Dandim.

Tomi juga mengatakan, di balik suksesnya program TMMD, tidak terlepas dari peran penting awak media yang mempublikasikan melalui media setiap kegiatan yang dilaksanakan.

“Saya berharap semua ini akan tetap dan terus terjaga sebagai mitra dalam kegiatan publikasi apapun,” ungkapnya.

Selama ini, kata Dandim, pihaknya sangat terbantu oleh wartawan lokal yang telah bersinergi dalam mempublikasikan kegiatan Kodim Sarko. Namun untuk lomba jurnalis TMMD saat ini yang diperlukan media yang sudah terverifikasi Dewan Pers, tambahnya.

Walau demikian, ujar Dandim, untuk media lokal tetap difasilitasi untuk mengikuti lomba foto dan lomba media online yang paling banyak mempublikasikan kegiatan TMMD 111 Tahun 2021.

“Semoga jiwa dan raga kita selalu untuk NKRI dan tetap terpatri, apapun profesi kita,” pungkas Dandim.

Ketua PWI Provinsi Jambi, Ridwan Agus Depati, melalui Sekretaris PWI Provinsi Jambi, Hery Farmansyah, sangat mendukung kegiatan lomba karya jurnalistik TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 111 yang digelar Kodim 0420/Sarko.

“Kami sangat mendukung kegiatan ini. Karena lewat lomba ini, Kodim ternyata sangat memperhatikan rekan -rekan jurnalis,” ujar Heri FR.

Program tersebut sejalan dengan program PWI dalam rangka mengampanyekan dunia jurnalistik ke khalayak umum.

“Terobosan yang diambil Dispenad selama ini dalam menggelar lomba jurnalistik TMMD sesuai wilayah teritorial juga kami apresiasi. Karena memacu semangat wartawan untuk berperan serta menyampaikan program pembangunan melalui TMMD,” ujarnya.

“Saya berharap, Kodim 0420/Sarko mampu meraih prestasi untuk lomba tingkat pusat. Esensi yang kami ambil dari lomba ini tak hanya sekedar kompetisinya, tapi menyampaikan peran TNI yang turut membantu pembangunan daerah,” kata Heri. (Ris)

BERBAGI