Senin, Juni 17, 2024
Google search engine
BerandaBupati Pidie: Simpan Uang ke BRI, Jangan Bank Lain

Bupati Pidie: Simpan Uang ke BRI, Jangan Bank Lain

Sigli (Waspada Aceh) – Bupati Pidie, Roni Ahmad, meminta warganya bermitra dengan lembaga perbankkan yang peduli usaha masyarakat, seperti Bank Rakyat Indonesia (BRI).

“Bermitralah dengan bank yang peduli terhadap nasib kita. Seperti BRI, karena mereka mau membantu memberi modal untuk kemajuan usaha masyarakat. Jika usaha kita telah maju, simpanlah uang itu di BRI, jangan ke bank lain,” kata Roni Ahmad.

Roni Ahmad yang akrab disapa Abusyik, menyampaikan hal itu pada peresmian program BRI Peduli “Teras BRI Nusantara” di Gampong Blang Beureueh, Kecamatan Mutiara, Pidie, Kamis (21/2/2019).

Abusyik menilai, program Teras BRI sangat bermanfaat dalam peningkatan pemberdayaan ekonomi masyarakat, khususnya di sektor emping melinjo. Karena itu dia berharap kepada masyarakatnya untuk menjaga kelestarian pohon melinjo, sebagai bahan baku dalam produksi emping.

Begitupun, kata dia, program Teras BRI diharapkann dapat menumbuhkan minat masyarakat terhadap produk-produk yang ditawarkan bank itu sendiri. Terutama dalam rangka menumbuh-kembangkan sektor ekonomi kerakyatan, ekonomi rumah tangga dan perkoperasian.

“Untuk itu, jagalah amanah yang telah diberikan oleh BRI kepada kita. Terus tingkatkan kemampuan, dan rasa kemandirian kita dalam meningkatkan perekonomian keluarga,” pintanya.

Wakil Pimpinan Wilyah BRI Kanwil Aceh, Agus Ahdiat, mengatakan, program Teras BRI Nusantara, wujud nyata peran BRI dalam rangka pemberdayaan ekonomi masyarakat. Khususnya, kata Agus, untuk mengembangkan potensi sumber daya manusia dan sumber daya alam dengan pola pembentukan klaser usaha.

Selain itu, program tersebut juga terinteggrasi dengan empat program Kementerian BUMN, yaitu program mencerdaskan bangsa, Indonesia sehat, UMKM naik kelas dan program peningkatan ekonomi rakyat melalui pariwisata.

Program BRI Peduli Teras Nusantara ini, untuk Kanwil BRI Aceh telah ditetapkan di tiga wilayah. BRI Cabang Banda Aceh, klaster wisata Pantai Iboih, Sabang. BRI Cabang Takengon, yaitu klaster usaha bordir motif Gayo dan BRI Cabang Sigli, yaitu klaster usaha emping melinjo.

Untuk menyukseskan program teras BRI di Gampong Blang Beureueh, Kecamatan Mutiara, Pidie, BRI menggelontorkan anggaran senilai Rp310 juta. (b10)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER