Kamis, Juli 25, 2024
Google search engine
BerandaBupati: Pelaksanaan PORA XIII, Tentukan Marwah Aceh Besar

Bupati: Pelaksanaan PORA XIII, Tentukan Marwah Aceh Besar

Jantho, Aceh Besar (Waspada Aceh) – Pekan Olahraga Aceh (PORA) XIII akan menentukan marwah dan martabat Kabupaten Aceh Besar. Untuk itu pelaksanaan event tingkat provinsi di Aceh ini harus didukung dan dipacu agar berjalan sukses.

“Kesuksesan pelaksanaan PORA ini akan menentukan marwah dan martabat bagi Aceh Besar, bahkan Aceh secara keseluruhan. Kita semua punya tanggungjawab untuk mendukung kelancaran pelaksanaannya,” kata Bupati Aceh Besar, Mawardi Ali, ketika mendampingi Ketua Harian KONI Aceh, Kamaruddin Abubakar, saat meninjau pembangunan venue PORA di Jhanto, Rabu (5/9/2018).

Ketua Harian KONI Aceh, Kamaruddin Abubakar alias Abu Razak, dan rombongan, ketika meninjau sport center PORA di Jantho, Aceh Besar, Rabu (5/9/2018). (Foto/Ist)
Ketua Harian KONI Aceh, Kamaruddin Abubakar alias Abu Razak, dan rombongan, ketika meninjau sport center PORA di Jantho, Aceh Besar, Rabu (5/9/2018). (Foto/Ist)

Bupati juga mengatakan, Pemkab Aceh Besar terus memacu pembangunan venue agar bisa selesai tepat waktu. Semua sumber daya diterjunkan untuk menghadapi event besar tingkat provinsi empat tahunan tersebut.

Bupati Aceh Besar dan Ketua Harian KONI Aceh, Kamaruddin Abu Bakar atau akrab dipanggil Abu Razak, beserta rombongan pengurus KONI Aceh lainnya, meninjau pembangunan sport center PORA di beberapa titik di Jhanto.
Pada kesempatan itu, Ketua Harian KONI Aceh, mengingatkan batas waktu penyelesaian pembangunan sport center kepada Panitia Pelaksana (PP PORA) XIII. Kata Abu Razak, seluruh venue harus sudah selesai pembangunannya sebelum bulan Oktober 2018.

Abu Razak menyebutkan, kunjungan hari ini merupakan kunjungan kedua KONI Aceh ke Jantho untuk melihat pelaksanaan pembangunan venue PORA. KONI Aceh, kata Abu Razak, melihat pelaksanaan pembangunan berjalan lancar dan sesuai harapan.

Kami sangat mengharapkan kiranya PP PORA mampu menyelesaikan pembangunan semua venue sebelum batas waktu berakhir.

Meski kondisi saat ini pembangunannya belum selesai 100 persen, namun Abu Razak mengaku optimis semua sarana-prasarana olahraga itu akan selesai tepat waktu.

Mawardi Ali mengatakan sangat yakin, semua venue akan selesai sebelum acara pembukaan PORA XIII Aceh Besar pada 18 November 2018 mendatang. Begitu pun, kontraktor pelaksana harus tetap mengedepankan kualitas bangunan.

Menurut bupati, seluruh venue yang sudah selesai dibangun, nantinya bukan hanya diperuntukkan bagi PORA Aceh Besar, tapi setelah event besar itu berakhir, fasilitas olahraga tersebut bisa digunakan masyarakat Aceh Besar untuk seterusnya.

Kunjungan Ketua KONI Aceh dan rombongan diakhiri dengan makan siang bersama di sebuah restoran di Jantho. (Adv)
BERITA TERKINI

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER