Rabu, Februari 28, 2024
Google search engine
BerandaAceh SelatanBupati Lepas Kontingen Jumbara PMR-PMI Kabupaten Aceh Selatan

Bupati Lepas Kontingen Jumbara PMR-PMI Kabupaten Aceh Selatan

Tapaktuan (Waspada Aceh) – Bupati Aceh Selatan Tgk Amran melepas kontingen PMR-PMI Kabupaten Aceh Selatan untuk mengikuti jumpa bhakti gembira (jumbara) Palang Merah Remaja (PMR) tingkat Provinsi Aceh ke Kabupaten Aceh Tamiang.

Pelepasan berlangsung di Pendopo Bupati Aceh Selatan, Jumat (19/5/2023). Turut hadir dalam pelepasan tersebut unsur Forkopimda Aceh Selatan, para asisten, kepala SKPK, Kabag Setdakab, Pengurus PMI Aceh Selatan dan anggota PMR Kabupaten Aceh Selatan.

Jumbara tingkat provinsi Aceh akan dilaksanakan di objek wisata Gunung Pandan, Kecamatan Tenggulun, Kabupaten Aceh Tamiang, pada 20-24 Mei 2023. Kontingen Aceh Selatan sebanyak 21 orang siswa SMA.

Bupati Aceh Selatan menyambut baik partisipasi kontingen PMR Kabupaten Aceh Selatan pada kegiatan tersebut, serta hendaknya momentum penting ini untuk maknai secara positif untuk menghadapi tugas kemanusiaan ke depan, yang tentunya semakin beragam dan penuh tantangan..

“Palang Merah Indonesia atau dikenal dengan PMI, merupakan salah satu aset bangsa yang selayaknya dikelola secara profesional, amanah, netral, dan mandiri. Di antara keberadaan organisasi kemanusiaan, PMI terus dituntut untuk berada di garis terdepan,” kata Bupati.

Khususnya di bidang penanganan bencana, pengelolaan darah, serta tugas-tugas kemanusiaan lainnya, tak dapat dipungkiri, dalam kurun waktu yang lama, PMI telah menjadi mitra strategis bagi pemerintah dan lembaga lainnya.

Pada kesempatan yang baik ini, atas nama pribadi dan atas nama pemerintah daerah, Bupati mengucapkan selamat atas terpilihnya sebagai bagian dari kontingen jumbara) Palang Merah Remaja, yang juga merupakan bagian dari program Palang Merah Indonesia.

“Saya berharap kepada saudara saudari agar dapat menjaga nama baik Kabupaten Aceh Selatan nantinya. Manfaatkan momen ini untuk menjalin kerja sama dengan teman-teman dari kontingen lainnya, untuk bergandengan tangan, saling mendukung, dan saling membantu demi kemanusiaan,” pungkas Tgk Amran. (*)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments