Minggu, Juli 14, 2024
Google search engine
BerandaBupati Azwir Resmikan Fasilitas Pendukung TPA

Bupati Azwir Resmikan Fasilitas Pendukung TPA

Tapaktuan (Waspada Aceh) – Bupati Aceh Selatan, H. Azwir, meresmikan fasiltas pendukung dan penunjang Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah, di Pasie Rasian, Pasie Raja, Aceh Selatan, Kamis, (21/02/2019).

Bupati Azwir, mengatakan, fasilitas yang dibangun hendaknya dapat ditingkatkan lagi menjadi kawasan yang menyejukkan dan menyenangkan, dengan menyediakan fasilitas seperti tanaman bunga dan lain sebagainya.

“Mendukung semua program yang menunjang peningkatan kapasitas lembaga atau unit pemrosesan sampah itu. Saya berharap agar fasiltas ini ditingkatkan lebih baik lagi untuk kemajuan daerah dan masyarakat,” ujarnya.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (LH) Aceh Selatan, Mirjas, menerangkan, fasiltas yang diresmikan itu berupa alat timbang, rumah dinas dengan luas areal 5,3 Ha.

Dia menjelaskan, tahun 2013 dilakukan pengolahan sampah dengan teknologi konvensional dan akan menuju sistem modern.

“Kita tahun 2016 dan 2017 mendapat bantuan hibah berupa fasilitas menunjang TPA tersebut. Sehingga dapat terwujud menjadi fasilitas yang menyenangkan,” jelasnya.

Selain itu, dua fasilitas TPA lain di Aceh Selatan sangat dibutuhkan karena luas jangkauan wilayah itu. Adapun lokasi yang dibutuhkan di Trumon dan Labuhanhaji.

Kepala Satker PSPLP Aceh, Yusrizal, mengingatkan, pihak Dinas LH harus meningkatkan kinerja dalam pengelolaan sampah. Kota yang tumbuh maju ditentukan oleh pengelolaan sampah seperti di Surabaya dan Makassar.

“Dengan keberhasilan pengelolaan sampah akan mendatangkan investasi dan bantuan anggaran dari pemerintah. Kita mengakui kegigihan Kadis LH untuk mewujudkan TPA,” tandasnya.(Faisal)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER