Beranda Aceh Bupati Agara Pimpin Upacara Hari Guru Nasional Tahun 2021

Bupati Agara Pimpin Upacara Hari Guru Nasional Tahun 2021

BERBAGI

Kutacane (Waspada Aceh) – Bupati Aceh Tenggara, Raidin Pinim, bertindak sebagai pimpinan upacara peringatan hari Guru Nasional tahun 2021, di halaman kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan setempat Kamis (25/11/2021).

Dalam upacara tersebut Raidin Pinim membacakan amanat Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Riset dan Tekhnologi, Nadiem Anwar Makarim.

“Kita semua menyadari tahun lalu tahun yang penuh ujian. Kita semua tersandung adanya pandemi. Guru dari Sabang sampai Merauke terpukul secara ekonomi, kesehatan, juga terpukul batin,” kata Raidin membacakan sambutan Mendikbud Ristek.

Raidin Pinim berharap kepada guru agar tetap semangat meskipun di masa pendemi ini. Bagi guru terpincil dan guru berprestasi akan ada perhatian khusus nantinya dari pemerintah daerah, ujarnya.

Selain itu, pemerintah kabupaten melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, memberikan penghargaan kepada guru terpencil, guru berprestasi, juga kepada kepala sekolah,

Dalam acara tersebut turut hadir Wakil Bupati Bukhari, Forkompimda, para kepala sekolah, guru dan tamu undangan lainnya. (Sopian)