Beranda Info Aceh Jaya Bupati Aceh Jaya Tinjau Barak Pesantren yang Terbakar

Bupati Aceh Jaya Tinjau Barak Pesantren yang Terbakar

BERBAGI

Calang (Waspada Aceh) – Bupati Aceh Jaya T. Irfan TB bersama Kepala Bank Aceh Syariah Calang, TM Andika, dan SKPK terkait, meninjau langsung lokasi kebakaran di Pesantren Darul Abrar Gampong Baro Sayeung Kecamatan Setia Bakti, Kamis (10/06/2021).

Bencana kebakaran tersebut terjadi Kamis dini hari sekitar pukul 07.30 WIB, melahap lantai 3 barak santri putra Pesantren Darul Abrar. Kebakaran tersebut diakibatkan oleh arus listrik yang tidak stabil.

Tidak lama setelah kebakaran, satu unit mobil pemadam kebakaran tiba ke lokasi untuk membantu memadamkan api sehingga tidak membesar dan menimbulkan korban.

Dalam kunjungan tersebut Bupati Aceh Jaya T. Irfan TB memantau langsung keadaan para santri yang terdampak kebakaran serta menyerahkan bantuan masa panik secara simbolis kepada Tgk. Mustafa Sarong, selaku Ketua Yayasan Pondok Pesantren Darul Abrar Gampong Baro.

Dalam kesempatan tersebut T. Irfan TB menyampaikan turut berduka cita atas musibah yang menimpa Pesantren Darul Abrar Dayah Baro.

Bupati menjelaskan, kehadirannya yang mengikut sertakan beberapa kepala dinas untuk menyerahkan bantuan. Kepala dinas yang mendampingi bupati, yaitu kepala Dinas Sosial, kepala Dinas Pangan dan BPBK.

Bupati Aceh Jaya mengatakan, bantuan tersebut hendaknya dapat digunakan oleh dayah sebaik mungkin untuk memenuhi kebutuhan dan menangani terkait musibah yang terjadi.

Bupati juga menginstruksikan dinas terkait agar berkoordinasi dengan dayah dalam hal membantu proses upaya rehabilitasi barak yang rusak. Diharapkan secepatnya barak tersebut bisa ditempati kembali oleh para santri. (Ria)

BERBAGI