Kamis, Juni 20, 2024
Google search engine
BerandaBupati Aceh Barat Buka Kegiatan Bulan Bakti Gotong-Royong

Bupati Aceh Barat Buka Kegiatan Bulan Bakti Gotong-Royong

Meulaboh (Waspada Aceh) – Bupati Aceh Barat, H.Ramli MS, membuka pencanangan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) XV dan peringatan HKG PKK ke-46 Kabupaten Aceh Barat Tahun 2018, berlangsung di Workshop Paya Peunaga, Kecamatan Meurueubo, Kamis (2/8/2018).

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong Kabupaten Aceh Barat, Drs Hasbalah mengatakan, kegiatan itu bertujuan untuk menggalakkan gotong-royong di masyarakat. Diharapkan nantinya akan mampu meningkatkan rasa kepedulian dan aktivitas sosial di masyarakat setempat.

Bupati Aceh Barat H Ramli MS dalam sambutannya mengatakan dirinya menyambut baik kegiatan itu karena gotong royong merupakan warisan nenek moyang yang harus dilestarikan.

“Di Aceh sendiri ada istilah meuruk di mana bila pengertian gotong royong dari usaha bersama untuk tujuan bersama, kalau meuruk (gotong-royong) merupakan usaha bersama demi kepentingan pribadi, seperti membantu memotong padi sendiri, besoknya itu baru membantu padi orang lain,” kata Ramli.

Pada momentum kali ini, bupati berharap agar budaya atau warisan ini terus dilestarikan oleh masyarakat dalam segala lini di Aceh Barat .

Dalam kegiatan ini, Bupati Ramli MS juga menyerahkan sejumlah bantuan kepada masyarakat. (b01/ded)

BERITA TERKINI

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER