Beranda Life Style Begini Cara Hilangkan Uban dengan Kopi

Begini Cara Hilangkan Uban dengan Kopi

BERBAGI

Seiring bertambahnya usia, rambut perlahan-lahan dapat memutih atau beruban. Kemunculan uban disebabkan oleh produksi melanin yang mulai berkurang atau berhenti.

Anda perlu tahu bahwa melanin adalah pigmen yang memberikan warna pada kulit, mata, dan rambut.

Tidak sedikit orang beruban kemudian mencari cara untuk menghitamkan rambutnya kembali. Ada dengan cara mengecat rambut dengan cairan kimia hingga menggunakan bahan-bahan alami yang mungkin jarang diketahui orang banyak.

Tahukah Anda bahwa menghilangkan uban bisa dilakukan dengan kopi? Kopi sebagai pewarna rambut hitam alami. Kopi dapat membuat rambut terlihat lebih hitam dan dipercaya ampuh menutupi uban.

Mengutip dari sehatq.com, Minggu (20/6/2021), berikut cara menghilangkan uban dengan memanfaatkan kopi.

Anda perlu tahu bahwa kopi tidak akan mengubah warna rambut secara drastis dan hanya bertahan sementara saja. Anda mungkin harus mengaplikasikannya berkali-kali untuk mempertahankan warnanya.

Anda dapat melakukan langkah-langkah berikut: Seduh secangkir kopi hitam yang telah dipanggang (roasting).

Ambil sekitar 1/2 cangkir seduhan kopi dan campurkan dengan 2 sendok makan bubuk kopi.
Tambahkan 1 cangkir kondisioner rambut tanpa bilas ke dalam campuran kopi hingga merata.

Oleskan campuran tersebut ke rambut yang bersih dan lembap sebagai masker. Biarkan setidaknya selama satu jam hingga terasa mengeras. Bersihkan setelah selesai dan ulangi saat diperlukan.

Cara menghilangkan uban dengan kopi dapat dilakukan jika Anda memerlukan solusi mudah, murah, dan cepat untuk menghitamkan kembali rambut yang beruban. (**)

BERBAGI