Jumat, Juli 19, 2024
Google search engine
BerandaBank Aceh Syariah Dukung Program PWI

Bank Aceh Syariah Dukung Program PWI

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Bank Aceh Syariah akan mendukung program-program yang dijalankan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Aceh, khususnya dalam hal meningkatkan kapasitas wartawan.

Plt Direktur Utama Bank Aceh Syariah, Haizir Sulaiman, menyampaikan hal itu dalam pertemuan dengan  Plt Ketua PWI Aceh, Aldin NL, didampingi Mohsa El Ramadan, Wakil Ketua Bidang Antarlembaga PWI Aceh dan beberapa pengurus lain, di kantor Bank Aceh Syariah di Banda Aceh, Jumat (21/9/2018).

Sebagaimana diberitakan KBA.ONE, dalam pertemuan singkat itu, Aldin NL menjelaskan rencana PWI Aceh untuk menjalankan berbagai kegiatan menuju syariah, seperti pengajian dan kegiatan lainnya.

“Insya Allah kita akan mengadakan pengajian rutin di PWI. Kita akan undang ustad untuk memberi siraman rohani kepada anggota,” jelas Aldin NL.

Aldin juga menjelaskan pentingnya menjaga kemitraan dengan Bank Aceh Syariah yang kini menjadi bank kebanggan rakyat Aceh.

Dalam diskusi itu berkembang rencana kerjasama antara PWI Aceh dengan Bank Aceh di bidang peningkatan kapasitas wartawan. Bentuknya mengarah pada pengiriman rutin wartawan-wartawan muda untuk mengikuti kursus singkat di Lembaga Pers DR Soetomo (LPDS) Jakarta.

“Ini ide bagus. Nanti kita bicarakan dengan jajaran direksi bank Aceh Syariah. Insya Allah kita dukung,” sambung Haizir Sulaiman.

Bank Aceh Syariah merupakan bank yang selama ini membantu kegiatan wartawan yang tergabung dalam organisasi PWI Aceh. Bank ini juga meyakini bahwa pers adalah mitra strategis bagi perbankan khususnya Bank Aceh Syariah.

“Sejak dulu, Bank Aceh dan PWI adalah mitra kerja yang saling bersinergi. Karena itu, dukungan kawan-kawan di PWI sangat kami butuhkan,” tambah Haizir Sulaiman.

Selain mendiskusikan soal langkah kerjasama ke depan, Wakil Ketua Antarlembaga PWI Aceh, Mohsa El Ramadan, juga melaporkan rencana keberangkatan sejumlah pengurus teras PWI Aceh ke Kongres PWI Pusat di Solo pada 27 September 2018. (ria)

BERITA TERKINI

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER