Rabu, Februari 28, 2024
Google search engine
BerandaAcehBangun Sinergi, PT SBA Bukber dengan Wartawan dan Organisasi Pers

Bangun Sinergi, PT SBA Bukber dengan Wartawan dan Organisasi Pers

Banda Aceh (Waspada Aceh) – PT Solusi Bangun Andalas (SBA) menggelar buka puasa bersama (bukber) dengan wartawan dan organisasi pers di Aceh Seafood, Kota Banda Aceh, Selasa (11/4/2023).

Bukber yang diisi tausiyah tersebut dilakukan sebagai wujud apresiasi SBA kepada insan pers yang telah mempublikasikan informasi perkembangan bisnis perusahaan.

Kegiatan tersebut dihadiri Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Aceh Aldin NL, Ketua PWI Aceh Nasir Nurdin serta pengurus AJI, IJTI, PFI, SPS, JMSI, AMSI, PWI Aceh Besar, Forum Pemred Aceh, Forum Jurnalis Wisata Aceh serta kepala biro media.

GM PT SBA Anwar Bakti mengatakan kegiatan tersebut sebagai bagian silaturahmi perusahaan serta apresiasi atas terjalinnya hubungan baik selama ini dalam mempublikasikan perkembangan bisnis perusahaan. Anwar Bakti juga memperkenalkan semua jajaran pejabat PT SBA yang turut hadir disana agar mengenal dengan baik.

“Alhamdulillah tidak terasa, hari ini kita telah memasuki puasa hari yang ke dua puluh, rasanya cepat sekali berlalu, padahal kemarin baru saja kita memasuki bulan Ramadan 1444 H. Kita doakan, semoga puasa kita semua diterima, dilancarkan dan dimudahkan oleh ALLAH SWT,” kata Anwar Bakti saat membuka acara.

Dia menyatakan dirinya dan seluruh tim SBA sangat senang dapat bertemu dan bersilaturahmi dengan wartawan. Apalagi, kata dia, sejak tahun 2019, PT SBA telah menjadi bagian dari PT Semen Indonesia (Persero) Tbk atau SIG.

“Sebagai salah satu elemen dalam sektor strategis, industri semen masih menghadapi tantangan untuk memenuhi kebutuhan pembangunan yang semakin pesat. Salah satunya adalah kondisi oversupply dan persaingan pasar yang terus terjadi saat ini, membuat industri semen harus terus beradaptasi untuk mencari cara-cara baru agar mampu memenangkan hati konsumen dan pasar,” ujarnya.

Pada sisi lain, industri semen juga terus dituntut untuk semakin ramah lingkungan.”Kami memahami kebutuhan dan tantangan ini. Karena itu, perusahaan terus berinovasi untuk meningkatkan penerapan prinsip-prinsip pembangunan berkelanjutan dalam setiap mata rantai operasional kami,” ungkapnya.

Apalagi, kata dia, sebagai perusahaan semen satu-satunya di Provinsi Aceh, SBA telah hadir sejak tahun 1983 dan terus mendukung pembangunan Aceh hingga saat ini.

“Alhamdulillah, upaya-upaya yang terus kami lakukan mendapatkan apresiasi baik dari pemerintah pusat maupun pemda. SBA telah berhasil meraih 5x Proper Biru sejak tahun 2015 – 2020 dan 2x Proper Hijau sejak tahun 2021 – 2022. Insya Allah, semoga di tahun 2023 ini, kami juga bisa kembali meraih Proper hijau sehingga target Proper Emas dapat kami raih di tahun 2024. Amiin,” ucapnya dengan optimis.

Untuk produk Semen Andalas juga telah meraih sertifikat Green Label Indonesia Level Gold dari Green Product Council Indonesia. Hal ini dapat digunakan oleh konsumen serta professional agar lebih mudah memilih dan menentukan produk untuk bangunan dan interiornya yang berdasarkan aspek lingkungan.

“Tentunya semua capaian tersebut dapat kami raih berkat dukungan dari rekan-rekan wartawan semuanya yang terus memberitakan kegiatan dan program-program yang terus SBA lakukan kepada masyarakat luas,” tuturnya.

Dia memahami bahwa pers memiliki peranan dan arti yang sangat penting bagi perusahaan. Pers berperan sebagai media informasi, sarana pendidikan, wahana hiburan dan kontrol sosial.

“Dalam industri, pers berperan sebagai pendorong iklim investasi yang dijadikan salah satu acuan oleh para investor dalam berinvestasi di suatu daerah. Kami sangat menghargai dan mengapresiasi karya-karya jurnalistik yang dihasilkan oleh insan Pers yang berpedoman pada perundang-undangan dan kode etik jurnalistik,” ucapnya dengan penuh apresiasi.

Dia pun mengajak semua wartawan untuk dapat mengunjungi dan melihat produk-produk UMKM binaan PT SBA di booth SBA pada kegiatan Semarak Ramadan bersama KODAM IM di Lapangan Blang Padang, 11 – 15 April 2023.

“Mari kita terus bersinergi dan berkolaborasi dalam membangun dan memajukan Aceh bersama-sama,” ajaknya sembari mengakhiri. (*)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments