Senin, Maret 4, 2024
Google search engine
BerandaAcehBanda Aceh Canangkan Gerakan 10 Juta Bendera

Banda Aceh Canangkan Gerakan 10 Juta Bendera

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Banda Aceh mencanangkan Gerakan 10 Juta Bendera dalam rangka memeriahkan HUT ke-78 Republik Indonesia, Senin (7/8/2023), di Balai Kota Banda Aceh.

Pada momen apel gabungan ASN Pemko Banda Aceh tersebut, Pj Wali Kota Amiruddin bersama Ketua DPRK Farid Nyak Umar, Kapolresta Kombes Pol Fahmi Irwan Ramli, dan unsur forkopimda lainnya menyerahkan secara simbolis bendera merah putih kepada para camat dan perwakilan KNPI.

Selanjutnya, bendera akan dibagikan kepada masyarakat untuk dikibarkan di 90 gampong yang tersebar dalam sembilan kecamatan di Banda Aceh. “Pemko Banda Aceh menggencarkan gerakan bagi-bagi 10 juta bendera kepada masyarakat berdasarkan surat edaran kemendagri,” kata Amiruddin.

Ia pun mengajak seluruh warga kota untuk berpartisipasi menyemarakkan HUT Kemerdekaan dengan mengibarkan bendera merah putih di seluruh instansi pemerintah dan swasta, kampus, sekolah negeri dan swasta, “Serta seluruh komponen masyarakat di sembilan kecamatan dan 90 gampong mulai 1-31 Agustus 2023,” ujarnya.

Ia menyebutkan, 17 Agustus nanti menjadi hari yang bersejarah bagi bangsa Indonesia. Tahun ini, perayaan kemerdekaan mengangkat tema “Terus Melaju untuk Indonesia Maju”. Tema tersebut bermakna mendorong seluruh elemen bangsa untuk memiliki sifat tanggung jawab bersama dan bergerak secara harmoni menuju Indonesia Maju.

“Dengan memaknai tema tersebut, saya berharap para ASN dapat terus berperan aktif dalam memajukan kota, memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, dan mencintai tanah air dengan segenap hati. Semangat kemerdekaan harus terus hidup dan tercermin dalam setiap tindakan dan kerja keras ASN dalam membangun bangsa dan negara,” jelasnya.

Terasa lebih istimewa, apel gabungan Agustus dirangkai dengan penyerahan secara simbolis SK PPPK formasi guru di lingkungan Pemko Banda Aceh. Adapun SK PPPK formasi guru diserahkan kepada 262 orang TMT 1 Juni 2023. “Atas nama Pemerintah Kota Banda Aceh, saya mengucapkan selamat dan sukses kepada bapak-ibu guru yang telah diterima dan diangkat secara resmi sebagai PPPK,” ujar Amiruddin.

Dia berpesan kepada para guru yang yang telah menerima SK PPPK agar menjalankan amanah, tugas, dan tanggung jawab secara profesional. ”Terus tingkatkan kemampuan, kapasitas, dan kompetensi. Cintailah instansi tempat bekerja, buatlah inovasi-inovasi, serta ciptakan suasana kerja yang nyaman,” ujarnya lagi.

Pada kesempatan yang sama, Pj Wali Kota juga mengingatkan pelaksanaan Pemilu 2024 yang digelar serentak untuk memilih presiden/wakil presiden dan para anggota legislatif di berbagai tingkatan, serta pemilihan kepala daerah.

“Tugas penting kita bersama untuk menyukseskan pileg, pilpres, sampai kepala daerah. Ada tanggung jawab yang besar dalam pemilu, dan ini butuh energi yang luar biasa.” ungkapnya.

Sebelum menutup sambutan, Amiruddin menginstruksikan agar pelayanan publik di Banda Aceh semakin baik.

“Sebagai pj wali kota, menjadi tugas saya juga untik memastikankota ini terus maju dan memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh warga.” jelasnya.

Menurutnya, tujuan akhir dari pelayanan publik adalah peningkatan kesejahteraan masyarakat. “Dan di era serba digital saat ini, mutlak diperlukan pemanfaatan TIK untuk mendorong terciptanya pelayanan publik yang efektif, efisien, cepat, dan responsif,” ujarnya.

“Terakhir, dengan semangat hari kemerdekaan, saya ingin mengajak kita semua untuk meneguhkan komitmen dan mengerahkan segenap sumber daya yang kita miliki untuk memastikan kota kita tetap berada yang terdepan di bidang inovasi publik.“

Apel gabungan Agustus ASN Pemko Banda Aceh diakhiri dengan sesi foto bersama unsur forkopimda, para pejabat, dan seluruh pegawai dengan mengibarkan bendera merah putih. “Banda Aceh Terus Melaju untuk Indonesia Maju,” seru Pj Wali Kota Banda Aceh yang disambut “Merdeka, Merdeka, Merdeka,” oleh seluruh peserta apel. (*)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments