Beranda Aceh Al Qur’an Lindungi Efek Buruk Globalisasi

Al Qur’an Lindungi Efek Buruk Globalisasi

BERBAGI
Wagub Nova didampingi MUI dan Qatibul Wali Nanggroe dan ribuan ummat Islam di masjid raya Baiturahman, Banda Acah, Jumat (1/6/2018) (Ft Humas)

Banda Aceh (Waspada): Pengaruh globalisasi tidak selamanya memberi efek negatif. Sebaliknya membuat tantangan hidup masyarakat muslim semakin kuat. Apalagi dengan dibekali pemahaman dan pengamalan Al-Qur’an yang baik, maka setiap individu muslim akan terlindung dari pengaruh buruk globalisasi.

Karenanya, selagi kita masih menikmati hidup di dunia ini, wajib bagi kita untuk membaca dan mengamalkan Al-Qur’an agar hal negatif globalisasi dapat disaring, sehingga kita dapat memaksimalkan sisi positifnya.

Wagub Acah Nova Iriansyah menyampaikan itu pada peringatan Nuzul Qur’an di masjid raya Baiturahman Banda Aceh, Jumat (1-6/2018) malam.

momentum Nuzulul Qur’an, dia imbau seluruh masyarakat Aceh untuk pelajari dan mengamalkan kandungan Al-Qur’an agar cita-cita membangun generasi yang cerdas dan bertaqwa kepada Allah dapat terwujud.

“Jika semangat kita dapat dimulai dari diri masing-masing, maka Insya Allah impian kita untuk membumikan Al-Qur’an di Aceh akan terlaksana dengan baik, sehingga Aceh Hebat, Aceh yang makmur dan sejahtera di masa depan Insya Allah dapat kita wujudkan” pungkas Wakil Gubernur Aceh.

Malam peringatan Nuzulul Qur’an juga diisi dengan tausyiah yang disampaikan oleh Ustadz DR Fauzi Saleh MA, yang menekankan tetang pentingnya membaca dan mentadaburi Al-Qur’an dalam kehidupan sehari-hari.

“Malam Nuzulul Al-Qur’an adalah malam dimana Allah membangun peradaban dunia. Saya sangat terharu melihat antusiasme masyarakat yang begitu semarak menyambut malam Nuzulul Qur’an dengan memadati Masjid raya Baiturrahman ini,” ujar Ustadz Fauzi Saleh. (B01)

BERBAGI