Jumat, Mei 24, 2024
Google search engine
BerandaAir Meluap ke Jalan, Bupati Bener Meriah Tegur Pemilik Ruko

Air Meluap ke Jalan, Bupati Bener Meriah Tegur Pemilik Ruko

Redelong (Waspada Aceh) – Hujan yang terus menerus turun di dataran tinggi Gayo membuat banjir di mana-mana. Seperti air yang meluap ke jalan dua jalur di dekat GOR Bener Meriah, karena parit dipenuhi sampah dan tanah yang selama ini tidak dibersihkan.

Bupati Bener Meriah, Ahmadi, SE, turun tangan memerintahkan pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) untuk menurunkan alat berat ke lokasi jalan dua jalur pusat kota Bener Meriah itu, Selasa (22/5/2018). Bahkan bupati ini sempat menegur pemilik ruko di pinggir jalan agar membersihkan got yang ada di depan ruko mereka.

Bupati Bener Meriah, Ahmadi,SE, tampak sedang melakukan sidak ke salah satu sudut jalan yang digenangi air akibat parit tertutup sampah. (Foto/Khairul Akhyar)
Bupati Bener Meriah, Ahmadi,SE, tampak sedang melakukan sidak ke salah satu sudut jalan yang digenangi air akibat parit tertutup sampah. (Foto/Khairul Akhyar)

“Coba Anda liat, air itu mengalir tidak lagi melalui parit. Bahkan sudah meluap ke badan jalan. Akibat banyaknya sampah menutupi parit,” bentak Ahmadi kepada pemilik ruko.

Tampak pemilik ruko terdiam dan mengatakan segera akan membersihkan parit tersebut. Bukan hanya di depan ruko, sekira jarak 1 Km, sepanjang jalan parit tersebut ditutupi oleh tumpukan sampah, tanah dan limbah rumah tangga, sehingga mengeluarkan bau yang tidak sedap.

Apalagi jalan dua jalur ini termasuk pusat kota Kabupaten Bener Meriah, di daerah tersebut terletak Pendopo Bupati, Gedung Olah Raga dan sejumlah bangunan pertokoan lainnya.

Sebelumnya, Bupati Ahmadi juga sempat “melabrak” Kantor BPBD dan menjemput kepala dinasnya.

“Sengaja saya jemput sendiri Kepala Dinas BPBD Sadra BK ke kantornya, dia nampak terkaget-kaget. Kemudian saya ajak melihat parit yang jorok itu, agar dia segera menerjunkan pasukannya untuk membersihkan parit yang tersumbat dan jalan yang tergenang,” ungkap Ahmadi.

“Saya heran melihat warga kita ini, tidak memiliki kesadaran untuk membersihkan lingkungan di sekitar mereka. Kalau terjadi banjir dan apapun, pemerintah yang disalahkan. Padahal mereka malas,” celetuk bupati yang masih mudah itu.

Setelah beberapa jam bupati turun, kemudian pihak BPBD menerjunkan alat beratnya dan si pemilik ruko juga mulai membersihak parit di depan toko mereka.(b33)

Bupati Bener Meriah lakukan sidak ke sejumlah jalan yang digenangi air akibat parit tertutup sampah. Tampak bupati naik ke atas alat berat yang sedang bekerja (Foto/Khairul Akhyar)

Bupati Ahmadi,SE menegur pemilik ruko agar segera membersihkan parit di depan toko mereka yang selama ini membuat air got meluap ke pinggir jalan (Foto/Khairul Akhyar)

BERITA TERKINI

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER