Sabtu, Juli 20, 2024
Google search engine
BerandaOlahragaAceh dan Sumut Ke Perempat Final Kejurnas PPLP

Aceh dan Sumut Ke Perempat Final Kejurnas PPLP

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Tuan rumah Aceh dan kesebelasan Sumatera Utara melaju ke babak perempat final Kejuaraan Nasional (Kejurnas) sepakbola antar pusat pendidikan dan latihan pelajar (PPLP) yang berlangsung Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Sabtu sore (21/7/2018).

Di babak perempat final, Aceh sebagai juara Grup A ditantang runner-up Grup B Maluku. Sementara Sumut yang jadi runner-up Grup D ditantang Papua, juara Grup C.

Dalam partai terakhir penyisihan grup, kesebelasan tuan rumah Aceh tampil sebagai juara grup A. Dalam partai terakhir Aceh, mengalahkan Musi Banyuasin (Muba) dengan skor 2 – 1. Dua gol kemenangan tim PPLP Aceh dicetak oleh Ramadhan menit ke-55 dan 69. Sedangkan gol tunggal Muba hasil tembakan Nurwahid menit ke-48.

Selain juara grup, tim besutan Kustiono menjadi tim yang tidak pernah kalah menuju perempat final.

Tim Aceh yang sudah memastikan lolos ke perempat final setelah menang 3 – 0 atas Riau di laga perdana, Kamis (19/7/2018), bermain menyerang guna meraih kemenangan atas Muba.

Reza Fahmi dan kawan-kawan yang tampil dengan pola permainan menyerang di menit-menit awal babak pertama tidak menghasilkan gol. Sebaliknya serangan balasan para pemain Muba juga gagal mencetak gol di babak ini.

Di babak kedua, para pemain Aceh dan Muba konsisten bermain saling serang. Satu serangan yang dibangun Irfan Aryanto dan kawan-kawan berhasil mencetak gol, setelah Nurwahid membobol gawang Aceh yang dikawal Khairul menit ke-48.

Ketinggalan 0 – 1, tidak membuat anak -anak Aceh putus asa, terus memperbaiki kerjasama dalam menyerang. Upaya tim tanah rencong berhasil, setelah Ramadhan menit ke-55 membobol gawang Wildan Asya Pratama.

Kedudukan 1 – 1, membuat para pemain tim PPLP Aceh kian bersemangat membangun kerjasama yang baik dalam menyerang. Kembali Ramadhan berhasil mencetak gol menit ke-69.

Skor 2 – 1 bagi kemenangan Aceh bertahan hingga usai babak kedua. Kemenangan itu, menjadikan Aceh sebagai juara grup. Sedangkan Muba runner-up, setelah unggul agregat gol dengan Riau.

Hasil kemenangan ini,  Aceh memiliki poin 6 agregat gol 5 – 1 juara grup A. Muba poin 2 agregat 2 – 3 sebagai runner-up lolos ke perempat final. Riau poin 2 agregat 1 – 4 peringkat ketiga.

Di grup B, Sumatera Barat tampil sebagai juara dengan poin 9, runner-up Maluku poin 6. Sumatera Barat terakhir menang 3 – 2 atas Papua Barat. Maluku menang 3 – 1 atas Sulawesi Selatan.

Di grup C, juara Papua poin 7 unggul agregat gol dengan DKI Jakarta yang juga memiliki poin 7, sebagai runner-up. Kedua tim bermain imbang 0 – 0 di pertandingan terakhir. Grup D, juara Jawa Tengah poin 7, peringkat kedua Sumatera Utara poin 5.

Penanggungjawab pelaksana pertandingan, TM Khaidir kepada wartawan menjelaskan, juara dan runner-up melaju ke perempat final. Juara grup melawan runner-up grup di perempat final.

Khaidir menjelaskan, pertandingan perempat digelar, Minggu (22/7/2018) di lapangan sintetis dan Stadion Harapan Bangsa, kesebelasan Aceh bertemu Maluku. Sumatera Barat melawan Muba. Papua berhadapan dengan Sumatera Utara dan Jawa Tengah ditantang DKI Jakarta.

“Untuk pertandingan perempat final kita menggunakan dua lapangan, sehingga bisa selesai sehar,i” kata mantan Sekretaris Umum Asprov PSSI Aceh ini. (B07)

Jadwal Perempat Final

Aceh vs Maluku
Sumatera Barat vs Muba
Papua vs Sumatera Utara
Jawa Tengah vs DKI Jakarta

BERITA TERKINI

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER