Senin, Juni 24, 2024
Google search engine
BerandaAceh KLB Polio, Menkes Kunjungi Aceh

Aceh KLB Polio, Menkes Kunjungi Aceh

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Setelah Kementerian Kesehatan (Kemenkes) menetapkan status Kejadian Luar Biasa (KLB) polio di Aceh, Menteri Kesehatan RI, Budi Gunadi Sadikin mengunjungi Aceh, Senin (5/12/2022).

Menkes dijadwalkan akan sampai di Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM), Blang Bintang, Aceh Besar sekitar pukul 10.20 WIB. Pada kunjungan kali ini, Menkes akan membuka acara pencanangan Sub Pekan Imunisasi Nasional (PIN) polio di Anjong Mon Mata, Banda Aceh.

Menkes akan memberikan arahan sekaligus pencanangan Sub PIN polio Aceh. Selanjutnya testimoni Kepala Dinas Pendidikan Pidie dan Kepala Dinas Kesehatan Pidie.

Selanjutnya pencanangan Sub PIN polio Aceh secara simbolis oleh Menkes, Pj Gubernur Aceh dan Wali Kota Banda Aceh. Pada hari yang sama, Menkes juga dijadwalkan akan mengunjungi Rumah Sakit Umum Daerah Zainal Abidin (RSUDZA) Banda Aceh.

Setelah itu, Menkes kembali menuju ke Bandara SIM untuk melanjutkan penerbangan ke Jakarta.

Sebagaimana yang diketahui sebelumnya, Aceh kembali menjadi pusat perhatian nasional terkait ditemukannya kasus polio di Kabupaten Pidie. Berdasarkan data terakhir ada empat kasus polio di Pidie, keempatnya saat ini sedang menjalani perawatan di RSUDZA.

Sebagai bentuk keseriusan pemerintah untuk pencegahan polio, Dinkes Aceh mencatat, saat ini sebanyak 62.207 atau 67,9 persen anak di Kabupaten Pidie sudah mendapatkan imunisasi polio dari target sasaran 91.484 anak di Pidie. Imunisasi ini akan terus berlanjut untuk Pidie dan daerah lain, sampai 1,2 juta dosis tersalurkan di Aceh. (*)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER