Beranda Aceh Acara Pisah Sambut, Dandim Pidie Hadiahkan Karikatur untuk Abusyik

Acara Pisah Sambut, Dandim Pidie Hadiahkan Karikatur untuk Abusyik

BERBAGI
Dandim Pidie Letkol Arh Tengku Sony Sonatha, SE, MIP, menyerahkan hadiah berupa karikatur untuk Bupati Pidie Roni Ahmad, SE, MM, di pendopo bupati setempat, Kamis (10/3/2022). (Waspada/Muhammad Riza)

Sigli (Waspada Aceh) – Hadiah atau kado terasa berkesan ketika kado tersebut merupakan sebuah karya, yang di dalamnya terdapat gambar si pemberi dan si penerima.

Begitulah kado yang diterima Bupati Pidie, Roni Ahmad. Sang bupati menerima kado khusus dari Dandim Pidie Letkol Arh Tengku Sony Sonatha, pada acara pisah sambut Dandim Pidie dari Letkol Arh Tengku Soni Sontha kepada Letkol Inf Abd Jamal Husin di Pendopo Bupati Pidie, Kamis (10/3/2022).

Sebuah karikatur bergambar Bupati Pidie Roni Ahmad, lengkap memakai kupiah khas sang bupati, warna merah, disandingkan dengan gambar Letkol Arh Tengku Sony Sonatha yang memakai topi pet TNI, berlatar gambar mobil dinas TNI di atas jalan berliku-liku.

Mendapat hadiah itu, Roni Ahmad yang akrab disapa Abusyik, mengaku sangat senang menerimanya. Beberapa saat Abusyik memperhatikan gambar karikatur yang baru diterimanya tersebut, sebelum akhirnya karikatur itu diambil ajudannya untuk disimpan.

Dandim Pidie Letkol Arh Sony Sonatha, di sela-sela acara pisah sambut, mengatakan, karikatur itu sebagai bentuk rasa kebersamaanya selama dia bertugas di Pidie.

Sebutnya, selama bertugas di Pidie banyak kesan yang didapat. Dia pun sudah merasa membaur menjadi bagian dari warga Pidie. “Jadi mungkin hal inilah yang menyebabkan bapak bupati sebagai pemimpin Pidie tergambar di dalam karikatur itu bersama saya,” terangnya.

Begitu pun dia berharap, Pemkab Pidie dalam hal ini Bupati Pidie Roni Ahmad, sebagai pimpinan daerah, dapat bersama-sama terus bersinergi, dilanjutkan oleh Dandim Pidie yang baru Letkol Inf Abd Jamal Husin, untuk melanjutkan program yang telah dirintisnya.

“Harapannya kedepan Kabupaten Pidie ini akan lebih makmur, sejahtera, karena banyak potensi yang ada di sini. Apabila dikembangkan akan membuat masyarakat Pidie lebih baik dan sejahtera,” pungkasnya.

Hadir dalam acara tersebut, Wakil Bupati Pidie Fadhlullah TM Daud, Kapolres Pidie AKBP Padli, Sekda Pidie H Idhami, berserta sejumlah SKPK, di antaranya Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pidie dr Arika Husnayanti Aboebakar dan Kadis PUPR Buchari. (b06)

BERBAGI