bd11ae29-d8f3-4989-ad61-a4b9178f9258 bd11ae29-d8f3-4989-ad61-a4b9178f9258
Minggu, September 29, 2024
BerandaCawagub Aceh Fadhil Rahmi Sambangi Alim Ulama di Pesisir Timur

Cawagub Aceh Fadhil Rahmi Sambangi Alim Ulama di Pesisir Timur

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Calon Wakil Gubernur Aceh, M Fadhil Rahmi atau akrab disapa Syech Fadhil, mengunjungi alim ulama di pesisir timur Aceh, Jumat (27/9/2024).

Kunjungan tersebut dilakukan Syech Fadhil, sebagai bentuk ketakziman kepada para ulama Aceh yang selama ini memberikan dukungan kepada dirinya sebagai sosok yang melanjutkan perjuangan almarhum Tu Sop sebagai pendamping Bustami Hamzah di Pilkada Aceh.

Pada Jumat siang, Syech Fadhil dan rombongan berkunjung ke Dayah Al Madinatuddiniyah Babussalam Blang Blahdeh, Bireuen, Aceh. Kedatangan Syech Fadhil disambut langsung oleh pimpinan dayah setempat, Tu Muhammad, anak dari almarhum Abu Tu Min Blang Blahdeh.

Hadir juga dalam pertemuan tersebut, Pimpinan Dayah Darul Istiqamah, Abi Doktor Alfurqan. Darul Istiqamah adalah dayah dimana Syech Fadhil pernah mengenyam pendidikan agama sebelum ke Pesantren Darul Arafah, Sumatera Medan.

Syech Fadhil, dalam pertemuan tersebut, menjelaskan kronologis dirinya ditakdirkan sebagai orang yang melanjutkan perjuangan almarhum Tu Sop sebagai pendamping Bustami Hamzah di Pilkada 2024.

Pada kesempatan itu, Syech Fadhil meminta doa dan restu kepada Tu Muhammad agar bisa melalui semua proses tersebut dengan baik.

“Semoga Allah memberikan yang terbaik,” kata Tu Muhammad di akhir pertemuan.

Sehari sebelumnya, di Banda Aceh, Syech Fadhil juga bersilaturahmi dengan ulama asal Aceh Utara, Abu Hasballah Keutapang, Nisam.

Dalam pertemuan tersebut, Abu Keutapang, memberikan sejumlah peutuahnya untuk mantan senator Aceh tersebut, baik untuk masa kampanye maupun jika terpilih nantinya.

Syech Fadhil sendiri, usai pertemuan dengan pimpinan Dayah Darut Thalibin Mesda Keutapang ini, mengatakan komunikasi dirinya dengan Abu Hasballah, selama ini terjalin dengan sangat baik.

“Selama ini, komunikasi saya dengan Abu sangat baik. Antara seorang murid dengan gurunya. Semoga peutuah-peutuah dari beliau, mampu saya serap dengan baik. Semoga Abu diberi kesehatan dan selalu mampu membimbing kami,” ujar Syech Fadhil. (*)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER

bd11ae29-d8f3-4989-ad61-a4b9178f9258