Sabtu, September 28, 2024
BerandaNasionalCapella Honda Gelar Seminar Safety Riding di Kampus UTU

Capella Honda Gelar Seminar Safety Riding di Kampus UTU

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Capella Honda menggelar seminar dan forum diskusi safety riding di kampus Universitas Teuku Umar (UTU), Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat.

Seminar dan forum diskusi keselamatan lalu lintas tersebut diikuti ratusan mahasiswa dari berbagai fakultas berlangsung di Gedung Aula Cut Meutia Kampus UTU, Meulaboh, Rabu (25/9/2024).

Kegiatan tersebut melibatkan beberapa pelaku dan pemerhati keselamatan berlalu lintas, yakni dari Satlantas Polres Aceh Barat, PT Jasa Raharja Meulaboh serta instruktur safety riding Capella Honda Aceh .

Dekan Fakultas Teknik UTU Irwansyah yang juga ketua pelaksana acara mengharapkan keikutsertaan mahasiswa dalam kegiatan tersebut mampu meningkatkan kesadaran tertib di jalan raya.

“Keikutsertaan mahasiswa sebagai generasi muda dalam kegiatan ini bisa memberikan masukan secara aktual kondisi serta permasalahan lalu lintas yang ada di masyarakat,” kata dia.

Reza Novendri, instruktur safety riding Capella Honda, yang hadir sebagai pemateri memberikan tips ringan, aturan serta informasi tindakan preventif safety riding yang dapat dilakukan dalam menekan fatalitas angka kecelakaan di jalan raya.

Pemateri Asuransi Jasa Raharja juga turut menjelaskan pengetahuan seputar proses alur santunan yang menjadi hak seluruh pengguna jalan yang terlibat kecelakaan di jalan.

“Semua sistem sudah disiapkan, sehingga jauh lebih mudah dan tidak ribet lagi prosesnya,” kata Kepala Perwakilan PT Jasa Raharja Meulaboh Rd Saeful Kamal Afandi.

Sebagai informasi, acara seminar safety riding Honda ini berlangsung secara nasional dan serentak dilaksanakan di kampus-kampus seluruh Indonesia.

Seminar tersebut menitikberatkan data pengguna jalan yang ada di rentang usai 17 hingga 24 tahun masih mendominasi baik sebagai pelaku ataupun korban dalam angka kasus kecelakaan lalu lintas jalan raya yang ada di Indonesia.

Dengan seminar safety riding Honda ini bisa membuat perubahan perilaku pengendara menuju turunnya angka serta fatalitas kasus kecelakaan yang ada, serta budaya tertib lalu lintas yang lebih baik di masa yang akan datang. (*)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER