Jumat, September 20, 2024
BerandaOlahragaJelang Penutupan PON, Atlet Aceh Tambah 7 Emas

Jelang Penutupan PON, Atlet Aceh Tambah 7 Emas

Medan (Waspada Aceh) – Hingga pukul 17.45 WIB, Kamis (19/09/2024), Tim Aceh kembali menyumbang tujuh emas, masing-masing 2 emas dari cabor Tarung Derajat, 2 emas Kempo, 1 emas Sambo, 1 emas dari Bilyar dan 1 emas dari Paralayang

“Alhamdulillah, semoga berakhir semua pertandingan kita terus mengumpulkan medali sebanyak-banyaknya, untuk tetap bertengger di lima besar nasional,” kata Ketua KONI Aceh, Kamaruddin Abubakar kepada awak media di Medan, Kamis (19/09/2024).

Dua medali emas Kempo dipersembahkan oleh Syifa Ataia dan Zamzami Randori kelas 50 kg putra. Untuk bilyar bola 9 putra Aceh memperoleh emas atas nama Winoto serta dua emas atlet Tarung Derajat kategori Getar Pasangan Putri, Rika Handayani, Ella Marlisa.

Kategori Gharang Beregu Putra, M Audi Lakasa Darandi dan Hengki Pernando satu emas dari Sambo. Vincent Masjid dan Paralayang katagori Ketepatan Mendarat putra individu medali emas atas nama Amrullah.

Untuk Sambo Combat yang bertanding di GOR Langkat, Sumut, Kamis, putra Aceh Vincent Majid berhasil meraih emas, sekaligus menutup pesta emas Aceh di Sumut, di ajang pesta olahraga multi event PON ke-21.

Vincent menang telak atas lawannya Oloan Marhatar R yang tak lain atlet tuan rumah yang akhirnya meraih perak.

Vincent memang layak meraih yang terbaik di kelas combat tersebut, karena telah tampil konsisten sejak semifinal, saat ia menaklukkan Sennie Kristian dari Jawa Barat dengan skor 8-0.

Skor telak itu terulang di babak final saat Vincent menaklukkan lawannya juga dengan skor 8-0. Sukses Vincent seakan menutup penantian medali emas di hari hari pamungkas PON ke-21.

Sementara, Tim Aceh juga masih mengumpulkan medali perak dari beregu putri Rugby, dan 3 perunggu masing masing, 2 dari balap motor dan 1 perunggu cabor Ju Jitsu atas nama Revanna Aryawijoyo nomor disiplin -77kg Newaza putra

“Alhamdulillah, kita akhirnya sukses melampaui target 10 emas di Sumut. Ini buah komitmen kuat dari semua komponen dan terima kasih kami kepada semua pihak yang berkontibusi untuk sukses semua ini,” kata Bahtiar yang juga Ketua Koordinator Tim PON Aceh di Medan. (B01)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER