Kamis, September 19, 2024
BerandaAcehSertijab Kalapas Lhoksukon, Kakanwil Meurah Tekankan Kolaborasi dan Integritas

Sertijab Kalapas Lhoksukon, Kakanwil Meurah Tekankan Kolaborasi dan Integritas

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Aceh, Meurah Budiman, menghadiri langsung acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala Lapas Lhoksukon, Aceh, Rabu (11/9/2024).

Pada kesempatan itu, Kalapas lama Rusli secara resmi menyerahkan jabatannya kepada Rian Firmansyah selaku Kalapas baru. Sebelumnya, telah dilakukan pengecekan terhadap seluruh fasilitas Lapas, termasuk jumlah warga binaan yang mencapai 342 orang.

Dalam sambutannya, Meurah menyampaikan pesan dari Menteri Hukum dan HAM yang menekankan pentingnya pelayanan prima kepada masyarakat, kerja sama yang baik antar pegawai, serta sinergi dengan instansi terkait.

Selain itu, ia juga mengingatkan pentingnya menjalankan tugas sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) dan menjaga integritas.

“Saya ucapkan terima kasih kepada bapak Rusli atas dedikasinya selama ini. Kepada bapak Rian, selamat menjalankan tugas baru. Semoga dapat membawa Lapas Lhoksukon semakin maju,” ujarnya.

Disisi lain, Meurah meminta agar Kepala Lapas Kelas IIB Lhoksukon yang baru dapat melaksanakan tugas dengan cepat beradaptasi di lingkungan kerja yang baru.

“Lanjutkan yang baik, harus beradaptasi dengan cepat karena itu merupakan hal yang penting,” lanjut Meurah.

Acara sertijab ini diakhiri dengan penyerahan cinderamata kepada pejabat lama. Dengan sertijab ini, diharapkan Lapas Lhoksukon dapat terus meningkatkan kinerja dan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat. (*)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER