Kamis, September 19, 2024
BerandaAcehSambut Kirab Api PON XXI, Ini Pesan Khusus Pj Wali Kota Ade...

Sambut Kirab Api PON XXI, Ini Pesan Khusus Pj Wali Kota Ade Surya ke Pemuda Banda Aceh

Banda Aceh(Waspada Aceh)-Penjabat (Pj) Wali Kota Banda Aceh, Ade Surya mengajak semua pihak agar mendukung penuh pelaksanaan PON XXI Aceh-Sumut terkhusus kepada pemuda di ibukota Provinsi Aceh ini.

Hal itu disampaikan Ade Surya pada upacara penyambutan kirab api obor PON XXI Aceh-Sumut di halaman Balai Kota Banda Aceh, Jumat (6/9/2024) sore.

“Saya juga ingin mengajak seluruh masyarakat terkhusus pemuda Kota Banda Aceh untuk menjaga kebersihan lingkungan sekitar, memberikan sambutan yang ramah kepada tamu-tamu kita, serta menjadi tuan rumah yang baik dan santun,” kata Ade.

Pada kesempatan itu, Pj Wali Kota Ade Surya juga menyampaikan beberapa pesan kepada warganya untuk terus memupuk sikap cinta tanah air, menjaga persatuan dan memperkuat solidaritas di antar sesama.

“Mari kita mendukung penuh para atlet yang sebagian besar adalah pemuda-pemudi berbakat Aceh yang akan bertanding dalam PON XXI ini, memberikan semangat dan doa agar mereka dapat meraih prestasi terbaik untuk daerah kita tercinta,” ungkapnya.

Kemudian, Ade Surya mengajak pemuda Kota Banda Aceh untuk membuktikan kepada pendatang, bahwa Aceh itu merupakan daerah yang indah, aman, dan menjalankan Syariat Islam yang bertujuan untuk membentengi diri agar menjadi warga yang lebih baik. “Kita juga harus senantiasa memuliakan tamu. Hal ini sesuai dengan adat kita yaitu peumulia jamee adat geutanyoe,” katanya.

Lalu, Ade Surya mengajak semua pihak agar dapat memanfaatkan PON XXI Aceh-Sumut sebagai momentum meningkatkan perekonomian dengan memberdayakan UMKM di Kota Banda Aceh.

Terakhir, Ade Surya memberikan semangat kepada seluruh atlet, agar mampu menunjukkan prestasi terbaik dengan senantiasa dibalut semangat sportivitas, kerjasama tim, dan dedikasi pada setiap pertandingan.

Tepat jam lima sore kurang dua menit, Kirab Api Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut tiba di halaman Balai Kota Banda Aceh.

Kedatangan pemuda berbakat Banda Aceh, Ali Akbar, atlet sekaligus pelatih Tarung Derajat Banda Aceh, selaku pelari pembawa obor api pon dan rombongan disambut pengalungan bunga oleh Pj Wali Kota Banda Aceh Ade Surya didampingi Kadispora Kota Banda Aceh, Reza Kamilin dan beberapa pejabat lain termasuk unsure Forkopimda.

Sebelumnya, Ali mengarak obor api pon berkeliling Kota Banda Aceh. Pemberhentian terkahir Kirab Api PON XXI disambut antusias oleh ribuan pasang mata di seputaran balai kota.

Pantauan di lokasi, penyambutan ini dilakukan oleh pemuda-pemudi Kota Banda Aceh serta ratusan pelajar dengan diiri penampilan Marching Band Gita Handayani dan Rapai Geleng Sanggar Cit Kageunta kian menyemarakkan suasana. Semua pengisi acara adalah pemuda-pemudi berbakat yang sudah berkanca nasional.

Pj Wali Kota, Ade Surya bertindak sebagai pembina. Berbaris rapi sebagai peserta: elemen ASN, TNI/Polri, pelajar, serta ormas kepemudaan dalam penyambutan itu.

“Sebuah api yang membakar semangat kita untuk berkompetisi secara fair dan sportif. PON merupakan ajang olahraga terbesar di Indonesia yang mempertemukan para atlet yang didominasi usia belia, menjadi perwakilan pemuda terbaik dari berbagai daerah untuk bertanding dalam berbagai cabang olahraga,” ungkapnya.

“Melalui PON ini pula, kita dapat menunjukkan kepada dunia bahwa Aceh siap menjadi tuan rumah yang sukses dan mampu menyelenggarakan event nasional ini dengan baik,” ujarnya.

Kepada wartawan, Ade Surya berpesan terkhusus kepada pemuda Kota Banda Aceh karena relawan didominasi kalangan pemuda-pemudi untuk bisa menyambut atlet dengan baik. Terutama kata dia, pada para pemuda gampong juga dapat memberikan sambutan hangat kepada tamu yang datang dari berbagai daerah di Indonesia ke Banda Aceh agar merasa nyaman dan aman.(dsp)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER