Kamis, September 19, 2024
BerandaNasionalHindari Macet! Simak Rute Alternatif dan Shuttle Bus untuk Pembukaan PON XXI...

Hindari Macet! Simak Rute Alternatif dan Shuttle Bus untuk Pembukaan PON XXI di SHB

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Direktorat Lalu Lintas Polda Aceh akan menerapkan rekayasa lalu lintas untuk opening ceremony Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut, yang dijadwalkan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo.

Acara pembukaan akan diselenggarakan di Stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya, Banda Aceh, pada Senin malam, (9/9/2024).

Warga yang berencana menghadiri acara diminta untuk tiba di stadion paling lambat pukul 16.00 WIB, sementara tamu VIP diharapkan sudah hadir paling telat pukul 17.00 WIB.

Dirlantas Polda Aceh Kombes Muhammad Iqbal Alqudusy mengatakan untuk kelancaran acara, jalan menuju stadion akan ditutup di beberapa titik. Panitia telah menyiapkan area parkir dan layanan bus antar-jemput untuk memudahkan akses.

Pengalihan Arus Lalu Lintas
• Jalan Sultan Malikul Saleh: Pengalihan dimulai dari depan Masjid Lhong Raya, meliputi Simpang Lhong Raya, hingga Lampenerut.
• Jalan Wedana dan Jalan Tgk. Di Lhong II: Kedua jalan ini akan diberlakukan satu arah menuju timur.
• Jalan Keuchik Amin (di samping Kejaksaan) dan Jembatan Tanggul: Arus lalu lintas akan dialihkan ke jalan Tanggul atau jalan AMD.

Titik Parkir dan Shuttle Bus
Bagi masyarakat yang akan menghadiri acara, berikut adalah lokasi kantong parkir yang telah disediakan berdasarkan rute kedatangan:

-Dari arah Jalan Dr. Mr. Mohd Hasan:
– Pasar Satelit Batoh
– Dinas Peternakan Aceh
– Samsat Banda Aceh
– Kantor BPTD Aceh
– Kantor DPRK

Dari arah Jalan Elak 2 dan Jalan Lintas Barat Sumatra:
– Panti Sosial Darusa’adah
– Kantor MPU Aceh
– Gedung Hj Yusriyah
– RSUD Meuraxa

“Masyarakat yang menggunakan area parkir ini akan dilayani oleh shuttle bus Trans Kutaraja, yang akan mengantar langsung ke Stadion Harapan Bangsa,” tambah Kombes Iqbal, Minggu (8/9/2024).

Dengan adanya rekayasa lalu lintas dan pengaturan parkir ini, diharapkan semua pihak dapat menikmati acara pembukaan PON XXI dengan lancar dan tanpa kendala. (*)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER