Kamis, September 19, 2024
BerandaAcehPj Wali Kota Ikut CFD, Ajak Pemuda Banda Aceh Sukseskan PON XXII

Pj Wali Kota Ikut CFD, Ajak Pemuda Banda Aceh Sukseskan PON XXII

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Penjabat (Pj) Wali Kota Banda Aceh, Ade Surya, ikut Car Free Day bersama masyarakat di depan Gedung Bapelkes Aceh, Banda Aceh, Minggu (28/7/2024).

Berdasarkan pantauan Waspadaaceh.com, warga Banda Aceh dan sekitarnya tampak antusias mengikuti Car Free Day yang rutin diselenggarakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Banda Aceh.

Dalam kegiatan ini terpantau masyarakat yang hadir didominasi kalangan generasi milenial (gen-z) dan pemuda-pemudi yang aktif berolahraga sambil kulineran dengan tersedianya puluhan pelaku UMKM disana.

Masyarakat yang datang ke Car Free Day dimulai pukul 07.00-10.00 WIB, tampak memenuhi sepanjang Jalan Tgk Moh Abu Daud Beureueh, Kecamatan Kuta Alam, Banda Aceh.

Pj Wali Kota Banda Aceh Ade Surya didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Banda Aceh, Reza Kamilin mengikuti senam aerobik dari awal. Namun saat pertengahan senam, Pj Wali Kota Banda Aceh, Ade Surya, terpaksa meninggalkan lokasi berhubung dia akan mengikuti jalan sehat bersama Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh di Jalan Sri Ratu Safiatuddin, Banda Aceh.

Namun sebelum meninggalkan lokasi, Pj Wali Kota Banda Aceh sempat menyerahkan lima doorprize kepada peserta paling aktif saat senam aerobik. Doorprize tersebut disediakan oleh Tirta Daroy.

Saat itu, Ade Surya mengajak masyarakat yang ada di Banda Aceh untuk semangat mengikuti senam aerobik saat Car Free Day. Selain itu, Pj Wali Kota Banda Aceh juga mengajak masyarakat terkhusus pemuda Kota Banda Aceh untuk menyukseskan Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumut yang akan digelar pada September mendatang.

“Dalam waktu dekat ini, Aceh dan Sumut akan menghadapi PON, saya harapkan ini menjadi roadshow, karena 52 hari lagi menuju PON,” kata Ade Surya.

Banda Aceh, kata Ade Surya, siap menyambut perhelatan PON. Termasuk, para UMKM juga siap memasarkan produk-produk unggulannya kepada semua pengunjung yang berasal dari berbagai provinsi yang ada di Indonesia.

Karena itu, dia berharap kepada masyarakat Aceh khususnya kepada pemuda Banda Aceh untuk memanfaatkan PON ini. Mengingat ditunjuknya Aceh sebagai tuan rumah adalah sebuah kesempatan emas.

“PON berlangsung empat tahun sekali, ada 34 provinsi. Kalau diulang, 140 tahun baru kembali lagi ke Aceh,” sebutnya.

Jadi, Ade Surya berharap semua pihak mendukung PON, mulai dari pelosok desa, kecamatan, kabupaten sampai dengan provinsi. “Kepada seluruh masyarakat mari kita manfaatkan momen ini untuk memperlihatkan syariat Islam yang ada di Aceh, budaya yang ada di Aceh, produk UMKM yang ada di Aceh juga prestasi olahraganya,” ajaknya.(dsp)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER