Jumat, Oktober 18, 2024
BerandaBupati Amru: Ini Baru Pertama Seorang Gubernur Aceh ke Lesten

Bupati Amru: Ini Baru Pertama Seorang Gubernur Aceh ke Lesten

Belangkejeren (Waspada Aceh) – Setelah menunggu lama, desa terpencil Lesten akan segera terhubung langsung dengan Desa Pulau Tiga, Aceh Tamiang, yang hanya berjarak 8 Kilometer dengan Desa Lesten, Pining, Gayo Lues.

Hal itu disampaikan Bupati Gayo Lues H.M. Amru saat mendampingi kunjungan kerja Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Aceh, Nova Iriansyah. menandai dimulainya pembangunan jembatan Bailey sepanjang 108 meter di sungai Lesten.

“Jembatan ini akan menghubungkan Gayo Lues dengan Aceh Tamiang,” kata Bupati Amru, Senin (19/8/2019).

Kata Bupati, ini baru pertama kali Gubernur Aceh sampai ke Desa Lesten. Bahkan dia juga baru dua kali ke Lesten, itu pun menggunakan sepeda motor.

Memang tidak mudah menuju Lesten, saat ini pemerintah kabupaten baru menyelesaikan pengaspalan jalan ke Desa Lesten sekitar 10 km, masih perlu 8 Kilometer lagi.

“Sudah diusulkan dari dana DOKA untuk kelanjutan pengaspalan,” jelas Bupati Amru.

Jarak tempuh ke Desa Lesten dari Belang Kejeren sekitar 58 Kilometer, dari Blang Kejeren ke Pining sejauh 40 Kilometer, dan dari Pining ke Desa Lesten 18 Kilometer, dengan waktu tempuh sekitar 2,5 jam.

Sebelum ada pengaspalan jalan menuju ke Desa Lesten, satu-satunya alat transportasi yang dipakai adalah Jonder (traktor), karena jalan yang berlumpur. Biaya untuk menggunakan Jonder mencapai Rp60 ribu/orang.

Kehadiran Nova Iriansyah di Desa Lesten disambut antusias oleh masyarakat Lesten. Setelah ditepung-tawari secara Adat, Plt Gubernur melakukan pembukaan dimulainya pembangunan Jembatan di Sungai Lesten. (Ria/i)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER