Selasa, April 30, 2024
Google search engine
BerandaSumutKauman Apresiasi UMSU Medan Raih Akreditasi A

Kauman Apresiasi UMSU Medan Raih Akreditasi A

Medan (Waspada Aceh) – Keluarga besar Alumni Universitas Muhammadiyah se Nusantara (Kauman), menyampaikan apresiasi atas prestasi UMSU (Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara) Medan, meraih nilai Akreditasi A dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BANPT).

Demikian disampaikan Ketua Umum Kauman, Amirsyah Tambunan, melalui pernyataan tertulisnya yang diterima waspadaaceh.com, Selasa malam (19/3/2019). Amirsyah adalah salah seorang kader Muhammadiyah dan alumni UMSU Medan.

“Ini suatu prestasi yang membanggakan bagi perserikatan Muhammadiyah karena menjadi perguruan tinggi swasta (PTS) kedua di luar Pulau Jawa yang mendapat akreditiasi A,” lanjut Amirsyah Tambunan, dosen Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta dpk Universitas Muhammadiyah Jakarta.

Sebagai alumni UMSU yang pernah kuliah di Fakultas Ushuluddin, kini Fakultas Agama Islam 1983, lanjut Amirsyah, ketika itu kondisi kampus masih sangat sederhana, bahkan fasilitasnya serba kurang. Namun Pimpinan PTM terus berbenah diri untuk membangun UMSU, baik dari aspek akademik maupun sarana dan prasarana.

Untuk itu secara perlahan tapi pasti, UMSU Medan berkembang pesat sejak kepemimpinan dr.Dalmy Iskanadar (Alm) hingga saat ini dijabat Dr. Agussani, M. AP. Secara akademik UMSU telah menghasilkan lulusan yang telah mengabdi di seluruh nusantara.

Menurut Amirsyah, alumni UMSU saat ini menyebar di bidang birokrasi, swasta maupun sosial politik, hukum dan ekonomi, tegas Amirsyah Tambunan juga sebagai Sekjen Asosiasi Dosen Indonesia (ADI) Pusat. (sulaiman achmad)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER