Beranda Aceh 653 Pelamar PPK Ikuti Ujian CAT di Agara

653 Pelamar PPK Ikuti Ujian CAT di Agara

BERBAGI

Kutacane (Waspada Aceh) – Sebanyak 653 pelamar calon Panitia Pemilihan Kecamatan( PPK) Pemilu 2024, mulai mengikuti ujian tahapan tertulis dengan metode Computer Assisted Test (CAT) selama dua hari,┬áKamis dan Jumat (8-9/12/2022), di SMKN 1 Kutacane.

Kepala Divisi SDM dan Sosialisasi Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Tenggara, Muhammaddin, kepada Waspadaaceh.com, mengatakan, para peserta yang mengikuti ujian CAT sebanyak 653 orang. Mereka merupakan pelamar yang telah dinyatakan lulus dalam tahapan seleksi administrasi melalui SIAKBA KPU.

“Sebelumya yang mendaftar 957 pelamar, namun setelah proses seleksi administrasi dilakukan, tersisa 653 yang akan mengikuti tahap ujian tertulis,” kata Muhammaddin.

Untuk hari pertama ujian diikuti 400 peserta dibagi 4 sesi, dan di hari kedua diikuti 253 dibagi menjadi 3 sesi, terangnya

“Ujian ini murni tidak ada intervensi dari pihak manapun. Untuk itu kita berharap nantinya murni hasil dari peserta, sehingga lahirlah penyelenggara cerdas, berintegritas dan jujur,” ujarnya.

Bagi peserta calon AD HOK PPK yang mengikuti ujian hari pertama berasal dari Kecamatan Semadam, Darul Hasanah, Tanoh Alas, Lawe Alas, Lawe Sumur, Babul Makmur, Babussalam, Babul Rahmah, Badar dan Bukit Tusam.

Untuk hari ke dua berasal dari wilayah Kecamatan Bambel, Lawe Sigala- Gala, Lawe Bulan, Ketambe, Deleng Pokisin dan Leuser, terang Muhammaddin. (*)