Beranda Aceh 590 Orang Mahasiswa Universitas Syiah Kuala KKN di Nagan Raya

590 Orang Mahasiswa Universitas Syiah Kuala KKN di Nagan Raya

BERBAGI

Suka Makmue (Waspada Aceh) – Sebanyak 590 orang mahasiswa dan mahasiswi Universitas Syiah Kuala (USK) Banda Aceh, melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kabupaten Nagan Raya.

Kegiatan penyerahan dan penerimaan mahasiswa KKN tersebut berlangsung di Halaman Kantor Bupati Nagan Raya Kompleks Perkantoran Suka Makmue, Senin (6/12/2021).

Pembantu Rektor III (Purek) USK bidang Kemahasiswaan, Haijul Kamil menyebutkan, 590 orang mahasiswa USK dari berbagai jurusan itu akan ditempatkan di lima kecamatan dalam Kabupaten Nagan Raya. KKN tersebut selama satu bulan penuh sejak 6 Desember 2021 hingga 6 Januari 2022.

Menurut Purek III USK tersebut, tujuan dilakukan KKN itu sebagai upaya untuk menyalurkan ilmu pengetahuan yang dimiliki kepada masyarakat, di samping tuntutan mata kuliah bagi mahasiswa dan mahasiswi tersebut. Lima Kecamatan lokasi KKN antara lain, Kecamatan Tripa Makmur, Tadu Raya, Kuala Pesisir, Kuala serta Kecamatan Seunagan Timur.

Kepada para mahasiswa yang mengikuti KKN Haijul Kamil mengharapkan agar dapat menumbuh kembangkan rasa nasionalisme, tanggungjawab serta mandiri. Selain itu juga diharapkan kepada mahasiswa untuk menjaga kesehatan dengan baik, serta menjaga nama baik universitas selama KKN berlangsung.

Selama mahasiswa melakukan KKN akan melakukan program yang bermanfaat bagi masyarakat yaitu, kegiatan penurunan stunting bayi (gizi buruk), kegiatan di sekolah dasar, sosialisasi COVID-19 serta menyampaikan tanggap bencana kepada masyarakat, sebut Haijul Kamil.

Bupati Nagan Raya HM Jamin Idham, melalui Asisten Ekonomi Pembangunan Setdakab, Amran Yunus mengatakan, Pemkab Nagan Raya menyambut baik kegiatan KKN mahasiswa dan mahasiswi dari USK itu.

Amran Yunus mengharapkan, dengan kegiatan KKN para mahasiswa USK mampu memberikan serta melahirkan program terbaik bagi masyarakat Kabupaten Nagan Raya. Di samping itu, Pemkab Nagan Raya siap menjalin kerja sama dengan USK dalam berbagai sektor, baik sektor pertambangan, perikanan serta sektor pertanian. (Zul Nagan)

BERBAGI