Kamis, Juli 25, 2024
Google search engine
Beranda5 Ruko di Glumpang Baro Terbakar

5 Ruko di Glumpang Baro Terbakar

Sigli (Waspada Aceh) – Sedikitnya lima rumah toko (Ruko) di Gampong (desa-red) Kumbang Unoe, Kecamatan Glumpang Baro, Kabupaten Pidie, ludes terbakar, Sabtu sore (29/2/2020).

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran itu, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah, kata Plt Camat Glumpang Baro, Muhammad Nouval. Kata dia, kelima ruko yang terbakar adalah milik Asnawi, Faisal, A.Jalil Abet, dr Fahmi dan ruko milik Mujiburrahman.

Menurut Nauval, berdasarkan keterangan sementara dari beberapa warga, sumber api diduga berasal dari salah satu mobil pick up yang parkir di depan ruko. Mobil itu, kata Nauval, mengangkut minyak.

“Dugaan sementara sumber api dari mobil enjual minyak yang parkir samping toko,” kata Nauval.

Disebutkannya, sekira pukul 16:30 WIB, api berhasil dipadamkan oleh petugas pemadam kebakaran dibantu warga dan TNI/Polri. “Tadi ada empat unit armada pemadam kebakaran yang dikerahkan untuk membantu memadamkan api di sini,” sebutnya.

Kapolres Pidie AKBP Andi NS Siregar, melalui Kasat Reskrim AKP Eko Rendi Oktama, membenarkan peristiwa kebakaran lima unit ruko di Kecamatan Glumpang Baro. “Benar, anggota kami saat ini sedang berada di lokasi ikut membantu memadamkan api,” sebutnya.

Kepala Badan Penaggulan Bencana Daerah (BPBD) Pidie, Dewan Ansari, mengungkapkan api yang membakar lima bangunan ruko di Kecamatan Glumpang Baro, sudah mampu dijinakan oleh tim pemadam kebarakan. Tidak ada korban jiwa dalam insiden itu. (m.riza)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER