Sabtu, April 20, 2024
Google search engine
Beranda4 Tewas, 25 Luka-luka Akibat Truk Masuk Jurang di Aceh Besar

4 Tewas, 25 Luka-luka Akibat Truk Masuk Jurang di Aceh Besar

Aceh Besar (Waspada Aceh) – Akibat rem blong, satu mobil truk masuk jurang di kawasan Lamreh, Jln Krueng Raya, Kecamatan Masjid Raya, Kabupaten Aceh Besar, pukul 12.00 WIB, Selasa (25/4/2023).

Dari peristiwa tersebut, puluhan penumpang dari Kabupaten Pidie yang menumpang truk tersebut terlempar, mengakibatkan 4 orang tewas dan 25 penumpang lainnya luka-luka.

Kabag Ops Polresta Banda Aceh Kompol Iswahyudi mengatakan penyebab terjadinya kecelakaan tunggal tersebut, diduga kuat karena rem blong.

Data yang diterima dari kepolisian, saat itu  truk Hercules BL 8179 AO yang dikemudikan Ilham, 32 tahun, datang dari Gampong Balu Tanoh Kec. Sakti Kab. Pidie menuju Pantai Pasir Putih Gampong Lamreh Kec. Mesjid Raya Kab. Aceh Besar.

“Setiba nya di turunan Blang Ulam Gampong Lamreh, tiba-tiba mobil mengalami rem blong sehingga mobil tidak bisa dikendalikan. Mobil menabrak pembatas jalan sehingga masuk kejurang sedalam kurang lebih 8 meter,” tuturnya

Akibat kecelakaan tersebut 4 penumpang tewas. Sementara 25 penumpang lainnya luka-luka.

Korban yang meninggal dunia tersebut  berasal dari Gampong Bali Tunoh Kec Sakti, Kabupaten Pidie. Mereka adalah Rehan (14 tahun), Syakban (20 tahun), Saumi Ramdhan (18 tahun) dan Mujiburrahmahn (45 tahun).

Lanjut Iswahyudi, kejadian tersebut sudah ditangani Satlantas Polresta Banda Aceh dan korban kecelakaan sudah dirawat di Puskesmas Mesjid Raya. (*)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER