Minggu, April 14, 2024
Google search engine
Beranda3 Tiang Beton PLN Tumbang, Timpa Mobil di Aceh Selatan

3 Tiang Beton PLN Tumbang, Timpa Mobil di Aceh Selatan

Tapaktuan (Waspada Aceh) – Tiga tiang listrik dari beton milik PLN tumbang menimpa satu mobil pic-up di jalan lintas nasional Tapaktuan – Subulussalam, persisnya di Desa Pasie Lembang, Kecamatan Kluet Selatan, Kabupaten Aceh Selatan, Rabu (6/11/2019).

Kapolres Aceh Selatan, AKBP Dedy Sadsono, melalui Kasat Lantas AKP Handoko Suseno, saat dikonfirmasi Waspadaaceh.com menjelaskan, kejadian tumbangnya tiang listrik PLN sekira pukul 07.00 WIB.

“Karena tiang listrik yang terbuat dari coran telah termakan usia, sehingga tidak sanggup menahan beban berat dan kabel listrik,” ujarnya.

Akibat insiden itu menyebabkan satu unit mobil pic-up yang sedang melintas, tertimpa tiang listrik sehingga mengalami kerusakan. Selain itu pengendara sepeda motor Yamaha Vixion, Marhaban Harafi, 62, juga mengalami kecelakaan setelah menabrak tiang listrik yang tumbang tiba-tiba di jalan.

“Sehingga korban pengendara motor mengalami luka lecet kedua tangan. Korban sempat dibawa ke Puskesmas dan kini sudah dipulangkan ke rumahnya. Motor dan mobil yang rusak telah diamankan ke Polsek setempat,” katanya.

Sementara Manager Rayon PLN Kota Fajar, Zulham ZA, mengatakan, patahnya tiga tiang listrik akibat pengaruh cuaca hujan dan angin kencang tadi malam.

“Ya betul tiga tiang listrik yang patah, ini musibah karena pengaruh cuaca hujan tadi malam. Alhamdulilah tidak ada masalah lagi koban dan motor serta mobil sudah kita tangani,” jelasnya.

Terkait tiang listrik termakan usia, dia menjelaskan tiang listrik itu hanya berlumut dan di dalam tiang listrik tersebut rangka baja.

“Tidak ada istilah tiang listrik sudah tua. Jadi satu tiang listrik tumbang yang lain mengikut karena daerah kita di pesisir pantai. Kondisi ini karena faktor alam lebih dominan,” pungkansya.(Faisal)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER